Jersey Timnas Dinilai Kuno, Marselino Gak Mau Ambil Pusing  

Jersey baru Timnas dapat respons negatif dari warganet

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal mengenakan jersey anyar saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Namun, jersey tersebut justru mendapat sorotan negatif dari fans.

Kritik itu dilontarkan warganet terkait desain pada jersey kandang skuad Garuda. Jersey yang didominasi merah dengan balutan garis putih yang melingkar di kerah dan lengan dirasa kurang kekinian.

1. Marselino gak ambil pusing

Jersey Timnas Dinilai Kuno, Marselino Gak Mau Ambil Pusing  Jersey baru Timnas Indonesia dari Erspo. (Dok. Istimewa)

Disinggung soal jersey baru yang banjir kritik, gelandang Timnas, Marselino Ferdinan enggan ambil pusing. Itu karena tugasnya hanya memberikan yang terbaik ketika dipanggil pelatih Shin Tae Yong.

"Soal jersey baru, mungkin seluruh pemain juga enggak terlalu mikirin. Itu hanya buat tanding, ya mau bagaimana lagi," kata Marselino di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga: Kritik Jersey Timnas, Warganet Anggap Turun Kelas

2. Jersey kandang Indonesia mirip Timnas Singapura?

Jersey Timnas Dinilai Kuno, Marselino Gak Mau Ambil Pusing  Jersey baru Timnas Indonesia dari Erspo. (Dok. Istimewa)

Sebenarnya, kritik ini sudah muncul sebelum jersey tersebut diluncurkan, karena dianggap mirip dengan milik Timnas Singapura. Ada pihak yang membocorkannya ke media sosial, saat dikenakan Yakob Sayuri dalam sesi foto sebelum diresmikan.

Warganet masih berharap itu hanya sebuah strategi pemasaran. Namun, bocoran yang sebelumnya beredar itu benar-benar muncul dalam perilisan.

"Kekecewaan sebagian besar fans terhadap jersey Erspo itu dipahami. Karena ekspetasinya tinggi dan desain yang bagi mayoritas orang terlalu polos. Saya sudah menyampaikan keluhan ini ke tim dan ownernya langsung. Semoga menjadi advice buat ke depannya," cuit @tirta_cipeng.

3. Jersey latihan juga kena kritik

Jersey Timnas Dinilai Kuno, Marselino Gak Mau Ambil Pusing  Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kritik tersebut tidak hanya datang dari fans. Pelatih Shin Tae Yong juga tidak suka dengan jersey latihan Timnas yang baru karena tidak menyerap keringat dengan baik. Shin bahkan meminta pihak Erspo menggantinya dengan bahan yang lebih bagus.

"Coach Shin protes, ada sedikit yang tidak nyaman berkaitan dengan jersey latihan mereka. Memang kelihatan tidak bisa menyerap keringat, sehingga Coach Shin meminta jersey latihan untuk diganti," kata Kepala Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, selepas latihan Timnas, Senin (18/3/2024).

Baca Juga: Shin Tae Yong Kritik dan Minta Jersey Latihan Timnas Diganti

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya