Jude Bellingham Pecahkan 3 Rekor Usai Bikin Malu Barcelona

Bellingham lewati rekor idolanya

Jakarta, IDN Times - Jude Bellingham mencatat tiga rekor baru dalam kariernya bersama Real Madrid. Rekor itu terukir usai membantu Los Blancos mempermalukan Barcelona di Estadi Olympic Lluis Company, Sabtu (28/10/2023).

Bellingham hadir sebagai pahlawan Madrid di El Clasico. Tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil comeback lewat brace yang diceploskan gelandang 20 tahun tersebut dan mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

1. Debutan El Clasico pertama yang mampu cetak brace

Jude Bellingham Pecahkan 3 Rekor Usai Bikin Malu BarcelonaSelebrasi Jude Bellingham usai membobol gawang Barcelona, Sabtu (28/10/2023). (Twitter/@realmadriden).

Dilansir Opta, Bellingham tercatat sebagai satu-satunya pemain Madrid yang mampu mencetak dua gol saat melakoni El Clasico perdananya. Belum ada pemain baru Los Blancos yang melakukan itu di abad 21.

"Aku suka saat kami melakukan comeback. Kami memberikan segalanya, tidak menyerah, dan saya sangat bahagia dengan kemenangan ini," kata Bellingham selepas laga, dilansir laman resmi Madrid.

Baca Juga: Brace Bellingham Bantu Real Madrid Permalukan Barcelona

2. Bellingham lewati rekor idolanya, Zinedine Zidane

Jude Bellingham Pecahkan 3 Rekor Usai Bikin Malu Barcelonagoal.com

Dengan dua golnya ke gawang raksasa Catalan, Bellingham kini telah mengoleksi 10 gol di LaLiga. Catatan itu telah melampaui rekor terbanyak yang pernah dicapai idolanya, Zinedine Zidane, dalam semusim bersama Madrid.

Gol paling banyak yang pernah Zidane ceploskan di LaLiga dalam semusim adalah sembilan, yakni pada musim 2002/03 dan 2005/06. Bellingham pun berpotensi melewatinya lebih jauh lagi, karena LaLiga baru memasuki jornada 11.

3. Gol dari luar kotak penalti pertama sejak 2018

Jude Bellingham Pecahkan 3 Rekor Usai Bikin Malu BarcelonaJude Bellingham di laga perdana LaLiga 2023/24. (twitter.com/Squawka)

Fakta menariknya, Bellingham tercatat sebagai pemain pertama yang mampu mencetak gol di El Clasico dari luar kotak penalti, sejak Gareth Bale pada Mei 2018 lalu. Gol tersebut dilakukan Bellingham saat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, pada menit 68.

Ini merupakan gol kelima Madrid di El Clasico dalam lanjutan LaLiga yang prosesnya dari luar kotak penalti. Selanjutnya, El Clasico jilid dua akan dihelat di Santiago Bernabeu, 21 April 2024 mendatang.

Baca Juga: Transfer Kontroversial Luis Figo yang Panaskan Sejarah El Clasico

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya