Justin Hubner Akhirnya Sah Jadi WNI!

Hubner bisa bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jakarta, IDN Times - Justin Hubner akhirnya sah menyandang status warga negara Indonesia (WNI). Pemain keturunan Indonesia-Belanda tersebut mengambil sumpah dan janji setia pewarganegaraan pada Rabu (6/12/2023).

Bek Wolverhampton Wanderers U-21 itu tiba di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta sekitar pukul 09.50 WIB. Setelah datang, Hubner langsung masuk ke aula untuk menjalani proses pengambilan sumpah.

Hubner sebelumnya diproyeksikan PSSI untuk membela tim Merah Putih di Piala Dunia U-20 2023, bersama Ivar Jenner dan Rafael Struick. Namun, prosesnya sempat mandek setelah Indonesia batal menjadi tuan rumah.

Hanya Ivar dan Rafael yang pada akhirnya dinaturalisasi. Hubner seketika menyedot perhatian karena bergabung dengan Belanda U-20 di tengah prosesnya.

Setelah diisukan batal, naturalisasi Hubner akhirnya mendapatkan kesepakatan baru. Prosesnya pun mulai dilanjutkan sejak awal November 2023, hingga akhirnya sah menjadi WNI pada 6 Desember 2023.

Bek kelahiran 2003 tersebut dipastikan bisa mengikuti rangkaian pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki pada bulan ini. TC ini digelar untuk mempersiapkan tim jelang Piala Asia 2023 pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Hubner akan bergabung dengan modal tiga gol dari tujuh laga di Premier League U-21 musim ini. Hubner juga sempat menjadi sorotan karena masuk tim utama Wolves saat menghadapi Arsenal pada pekan 14 Premier League musim ini!

Baca Juga: Justin Hubner Disumpah WNI pada 6 Desember, Bisa Main di Piala Asia

Baca Juga: Diam-diam, PSSI Lanjutkan Proses Naturalisasi Justin Hubner

Baca Juga: PSSI Hentikan Proses Naturalisasi Justin Hubner, Kenapa?

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya