Justin Hubner Ngaku Didekati Banyak Klub Eropa

Tapi, Cerezo Osaka pilihan terbaik

Jakarta, IDN Times - Bintang Timnas Indonesia, Justin Hubner mengaku didekati banyak klub Eropa sebelum akhirnya memutuskan merantau ke Jepang. Selain klub Eropa, ada pula sejumlah klub di Asia yang mendekatinya.

Namun, Hubner memilih menerima pinangan Cerezo Osaka, Selasa (12/3/2024). Pemain keturunan Belanda itu bakal merumput di J1 League hingga akhir musim nanti.

Baca Juga: Erick Thohir Dukung Justin Hubner Gabung Cerezo Osaka  

1. Apa alasan Hubner pilih ke Jepang?

Justin Hubner Ngaku Didekati Banyak Klub EropaJustin Hubner saat debut bersama Timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Libya di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki, 2 Januari 2024. (Dok. PSSI)

Alasan yang buat Hubner memilih Cerezo Osaka Liga Jepang tak kalah berkualitas. Kompetisinya bahkan lebih bagus dari sejumlah liga di Eropa.

Menilik laman resmi AFC, J1 League memang berada di peringkat kedua sebagai liga terbaik di Asia. Mereka hanya kalah satu tingkat dari Saudi Pro League yang dihuni sederet pemain bintang dunia.

"Ada beberapa opsi dari klub di Eropa dan di Asia lain. Dari semua di antaranya, menurut saya Cerezo Osaka adalah pilihan terbaik. Saya pikir J League liga yang bagus," kata Hubner di Instagram resmi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Waspada Justin Hubner, Rapor Pemain Indonesia di Jepang Jeblok

2. Hubner percaya bisa lebih bersinar di Cerezo Osaka

Justin Hubner Ngaku Didekati Banyak Klub EropaJustin Hubner (crz_official)

Pada dasarnya, Hubner dilepas Wolves agar bisa mendapat lebih banyak menit bermain. Bek 20 tahun itu ingin mencari pengalaman sebagai modalnya bersaing di tim utama Wolves, ketika kembali nanti.

"Ketika mendengar ada minat dari Cerezo Osaka, saya sangat senang. Saya percaya bisa menjadi lebih baik di sini," ujar Hubner.

Baca Juga: Karakter Petarung Justin Hubner Bikin Cerezo Osaka Kepincut

3. Janji manis Hubner ke Cerezo Osaka

Justin Hubner Ngaku Didekati Banyak Klub EropaJustin Hubner (twitter.com/PSSI)

Kini, Hubner tak sabar menjalani debutnya d J1 League. Dia juga menjamin akan menampilkan performa terbaik di hadapan fans demi mengangkat prestasi Cerezo Osaka

Hanya saja, sebelum merealisasikan janji manisnya, Hubner harus menunggu lebih lama. Sebab, administrasi kepindahannya sebagai pemain pinjaman dari Wolverehampton Wanderers belum rampung.

Paling cepat, bek keturunan Belanda itu baru bisa tampil Cerezo Osaka menjamu Shonan Bellmare, pada 30 Maret 2024. Artinya, hal tersebut baru bisa terjadi setelah jeda internasional.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka. Saya tidak sabar untuk bertemu fans dan bermain di hadapan mereka! Kami akan menjadikan musim ini berakhir dengan fantastis," ucap Hubner.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya