Kabar Buruk buat Jakmania, Witan Sulaeman Resmi Dilepas Persija

Klub mana yang pinjam jasa Witan?

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta ternyata mengambil langkah mengejutkan di jendela transfer paruh musim Liga 1 2023/24. Macan Kemayoran resmi melepas pemain andalannya, Witan Sulaeman, dengan status pinjaman.

Keputusan ini terasa mengejutkan karena Witan tengah tampil impresif. Gelandang 22 tahun itu sukses menjadi inspirator kemenangan dalam dua laga terakhir Persija, yakni saat mengalahkan PSM Makassar dan Persikabo 1973.

Total tiga gol berhasil diceploskan Witan di kedua laga tersebut. Namun, menurut Mohamad Prapanca selaku Presiden Persija, ini merupakan keputusan bersama yang telah disepakati Thomas Doll dan manajemen.

"Kesepakatan telah terjalin bahwa Witan akan dipinjamkan. Keputusan ini telah kami diskusikan dengan matang dan semoga dapat berujung positif untuk semua pihak," kata Prapanca dalam keterangan resminya.

Witan sejatinya masih terikat dengan Macan Kemayoran lewat kontrak durasi jangka panjang. Masa bakti eks pemain Lechia Gdansk itu baru berakhir pada pertengahan 2026 mendatang.

Namun, Persija masih merahasiakan klub yang bakal dituju Witan pada bursa transfer paruh musim ini. Nasib Witan bakal diumumkan klub yang meminjam jasanya dalam waktu dekat.

Menarik apa yang direncanakan Thomas Doll dalam mewujudkan misi 'To The Next Level' di putaran kedua ini. Sebelumnya, Persija sudah mendaratkan bomber haus gol Arema FC, Gustavo Almeida, untuk menambah daya gedor Macan Kemayoran, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga: Witan Sulaeman Punya Tugas Baru di Persija, Kian Gacor!

Topik:

  • Sunariyah
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya