Kebingungan Gol Perdana Luis Suarez Buat Inter Miami

Inter Miami akhirnya ditekuk Al-Hilal 3-4

Jakarta, IDN Times - Luis Suarez akhirnya membukukan gol perdana untuk Inter Miami. Gol tersebut lahir dari kaki Suarez saat bersua Al Hilal, di Kingdom Arena, Selasa (30/1/2024) pagi WIB.

Namun, gol perdananya belum mampu mengantarkan Inter Miami menang. The Herons menyerah dengan skor 3-4, setelah ditekan sepanjang laga.

1. Gol Suarez nyaris digagalkan asisten wasit

Inter Miami tampil kurang maksimal dalam laga ini. Mereka kecolongan dua gol dengan cepat, usai Aleksandar Mitrovic (10') dan Abdullahi Al Hamdan (13') menggetarkan jala Drake Callender.

Suarez berhasil membangkitkan permainan Inter Miami, usai memperkecil kedudukan pada menit 34. Tapi, terjadi kebingungan dalam prosesnya.

Gol tersebut nyaris dianggap offside. Suarez sempat marah ke wasit dan protes keras. Hingga akhirnya, video assistant referee (VAR) digunakan. Terbukti, bola yang diterima Suarez bukan umpan rekannya, melainkan buangan dari pemain Al-Hilal. Jadi, gol Suarez sah.

Baca Juga: Pemain Al-Hilal Selebrasi Siu Ronaldo di Depan Messi

2. Duet Suarez dan Messi belum sempurna

Kebingungan Gol Perdana Luis Suarez Buat Inter MiamiPotret Luis Suarez dan Lionel Messi berseragam Inter Miami. (Instagram/@luissuarez9).

Duet Suarez dan Messi belum membuat barisan depan The Herons sangar. Selama 90 menit, Inter Miami hanya mampu melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan.

Selain Suarez, Messi juga berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam laga ini. Gol tersebut lahir setelah Inter Miami mendapat hadiah penalti, menit 54.

3. Aroma Barcelona kian kental di Inter Miami

Suarez datang secara gratis dari Gremio, pada awal Januari 2024 lalu. Kehadiran striker bomber 37 tahun itu kian mengentalkan aroma Barcelona di ruang ganti Inter Miami.

Itu karena Jordi Alba dan Sergio Busquets menyusul Lionel Messi ke Miami pada musim lalu. Sementara, pelatih Inter Miami saat ini masih Gerardo Martino selaku mantan juru taktik Blaugrana.

Baca Juga: Menggugat Best FIFA Award 2023 yang Didapat Lionel Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya