Kekhawatiran Gareth Southgate, Kebugaran The Three Lions Bermasalah

Bawa pemain yang belum fit

Jakarta, IDN Times - Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, telah mengumumkan 26 pemain yang bakal diboyong ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, Southgate sedikit khawatir, karena sebagian dari mereka memiliki masalah kebugaran.

"Kami harus melindungi beberapa pemain yang belum sepenuhnya fit, jadi dengan tersedianya 26 pemain, berarti kami mungkin dapat mengambil beberapa risiko yang mungkin tidak dapat Anda lakukan dengan 23 pemain," kata Southgate melansir Chronicle.

Baca Juga: Strategi Spesifik Gareth Southgate untuk Inggris di Piala Dunia 2022

1. Lini belakang Timnas Inggris keropos

Kekhawatiran Gareth Southgate, Kebugaran The Three Lions Bermasalahmirror.co.uk

Masalah kebugaran tertuju di barisan tengah dan belakang The Three Lions. Southgate tetap membawa Kyle Walker dan Kelvin Phillips yang belum lama ini naik ke meja operasi.

Beruntung, kebugaran Walker yang belum optimal 100 persen masih bisa diakali. Ada Kieran Trippier, yang memiliki posisi serupa dengan pemain Manchester City itu.

2. Pemilihan Southgate agak kontroversial

Kekhawatiran Gareth Southgate, Kebugaran The Three Lions BermasalahHarry Maguire dan Gareth Southgate. (telegraph.co.uk)

Selain Trippier, Southgate juga bisa mengandalkan Trent Alexander-Arnold. Namun, kehadiran dia menjadi pertanyaan besar, karena performanya pada musim ini merosot drastis.

Pemilihan pemain Southgate untuk Piala Dunia memang agak kontroversial. Selain Alaxander-Arnold, Harry Maguire yang sering kali menjadi biang kerok di Manchester United musim ini juga ikut dipanggil.

Namun, juru taktik berusia 52 tahun itu justru merasa kedalaman skuad yang dibawa sudah mumpuni, meski tak mengelak ada beberapa posisi yang mengkhawatirkan.

"Saya pikir kami punya keseimbangan dan kami memiliki cadangan pada posisi yang dibutuhkan. Kami memiliki kedalaman meski ada kekurangan di beberapa posisi. Tapi saya pikir kami bisa mengatasinya," kata Southgate.

Baca Juga: Minim Menit Bermain, 5 Pemain Ini Tetap Dipanggil Gareth Southgate

3. Terbantu dengan lima pergantian pemain

Kekhawatiran Gareth Southgate, Kebugaran The Three Lions BermasalahFIFA

Southgate juga cukup santai menyikapi masalah kebugaran The Three Lions. Masalah itu dinilai terbantu dengan aturan lima pergantian pemain.

"Saya pikir skuad lebih penting dari sebelumnya. Dengan lima pemain pengganti, kami punya banyak opsi," kata Southgate.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya