Kelakar Guardiola: Minta Erling Haaland Cetak 5 Gol Setiap Laga 

Guardiola sanjung Haaland usai bantu ManCity menang

Jakarta, IDN Times - Manchester City harus susah payah saat membekuk Crystal Palace dengan skor 1-0 di Selhurst Park Stadium, Minggu (12/3/2023) dini hari WIB. The Citizens membukukan tiga poin berkat gol tunggal Erling Haaland.

Manajer ManCity, Pep Guardiola langsung menyanjung Haaland setinggi langit. Namun, pelatih berpaspor Spanyol itu berkelakar Haaland seharusnya mencetak lima gol pada setiap laga.

"Dia harusnya mencetak lima gol setiap pertandingan," canda Guardiola melansir situs resmi ManCity.

Baca Juga: Arsenal Vs ManCity: Perang Besar Demi Trofi Premier League

1. Haaland sebenarnya jarang megang bola

Kelakar Guardiola: Minta Erling Haaland Cetak 5 Gol Setiap Laga Erling Haaland sukses jadi penentu kemenangan Manchester City atas Crystal Palace dengan skor 1-0, Minggu (12/3/2023). (Twitter/@ManCity).

Yang bikin menarik, bomber tajam asal Norwegia itu sebenarnya jarang mendapat bola. Melansir Whoscored, Haaland cuma menyentuh bola 22 kali, dalam 90 menit.

Jumlah tersebut paling sedikit dari rekan-rekannya, kecuali kiper. Namun, yang bikin Guardiola senang, Haaland selalu berada di posisi yang tepat.

"Dia selalu ada (di momen yang tepat) dan dia menikmatinya. Kami begitu bahagia memilikinya di sini," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

2. Haaland cetak gol lewat titik putih

Kelakar Guardiola: Minta Erling Haaland Cetak 5 Gol Setiap Laga Erling Haaland (twitter.com/Squawka)

Guardiola juga tak menampik anak asuhnya dibuat frustrasi, termasuk Haaland. Dari 14 percobaan tembakan, hanya empat yang berhasil mengarah ke gawang.

Beruntung, The Citizens mendapat hadiah penalti usai Michael Olise melanggar Ilkay Guendogan menit 78. Haaland pun memecah kebuntuannya setelah melewatkan beberapa peluang.

"Dia (Haaland) melewatkan beberapa peluang di babak pertama. Dan saya pikir, penalti lebih sulit. Dia pemain muda yang kualitasknya tidak diragukan lagi. Dia tidak akan membuang kesempatan dari titik penalti dan itu bagus," kata Guardiola.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Manchester City vs Leicester City di EPL GW14

3. Haaland makin tak terbendung

Kelakar Guardiola: Minta Erling Haaland Cetak 5 Gol Setiap Laga Erling Haaland. (telegraph.co.uk)

Haaland kian kokoh sebagai top scorer di Premier League musim ini, dengan 28 gol. Harry Kane berada di posisi kedua, dengan terpaut delapan angka.

Gol kemenangan yang dibuat Haaland pun membantu The Citizens menempel ketat Arsenal. ManCity hanya terpaut dua angka dari The Gunners di puncak klasemen.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya