Keok, Asa Bali United ke Fase Gugur AFC Cup Menipis

Bali United kalah di kandang sendiri

Jakarta, IDN Times - Bali United kembali menelan kekalahan dalam lanjutan Grup G AFC Cup musim 2023/24, Rabu (8/11/2023). Menjamu Central Coast Mariners di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Serdadu Tridatu menyerah dengan skor 1-2.

Kekalahan ini membuat kans Bali United lolos ke fase gugur pun menipis. Nasib mereka kini bergantung pada laga tim lain dan wajib menang dalam dua pertandingan terakhirnya untuk memperebutkan posisi runner-up terbaik.

Berduel di kandang sendiri, Bali United justru tampil tertekan sejak peluit kick-off dibunyikan. Central Coast Mariners begitu dominan dan menyulitkan barisan pertahanan tuan rumah.

Klub asal Australia itu pun tak butuh waktu lama untuk membobol gawang Adilson Maringa. Alou Kuol mencatatkan namanya di papan skor saat duel baru berusia 13 menit untuk membawa rekan-rekannya unggul lebih dulu.

Reaksi yang dipertontonkan Bali United pun begitu cepat. Hanya berselang lima menit, tim asuhan Stefano "Teco" Cugurra Rodrigues sukses menyamakan kedudukan berkat gol Jefferson Assis.

Setelahnya, duel berjalan alot. Namun, daya gedor Bali United lebih berbahaya meski hanya mengandalkan serangan balik. Sederet peluang emas mereka dapat, namun gagal dieksekusi dengan matang.

Situasi ini bertahan hingga peluit berakhirnya babak pertama dibunyikan, sekaligus memaksa skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Dominasi Central Coast Mariners pun berlanjut di babak kedua. Bali United kembali dipaksa bertahan cukup dalam dan hanya mengandalkan serangan balik.

Tumpulnya Bali United di depan gawang lawan pun harus dibayar mahal. Itu karena Bali United melakukan kesalahan fatal hingga wasit memberikan Mariners hadiah penalti.

Maju sebagai eksekutor, Marco Tulio tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Dia sukses mengecoh Maringa untuk membawa rekan-rekannya kembali unggul atas tuan rumah.

Memanfaatkan waktu yang ada, Illija Spasojevic terus menggencarkan serangan untuk menyelamatkan Bali United dari kekalahan. Sial, upaya mereka gagal dan harus menelan pil pahit di kandang sendiri.

Hasil ini membantu Mariners kokoh di puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin lewat tiga kemenangan dan sekali kalah. Sementara, Bali United masih terjebak di posisi ketiga dengan torehan empat poin.

Baca Juga: Bali United Gebuk PSS, Novri Jadi Korban

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya