Kesulitan Bersaing di Skuad Persija, Riko Simanjuntak Santai!

Menanti penampilan eksplosif Si Kancil

Jakarta, IDN Times - Bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tengah berjuang untuk mengembalikan performa terbaiknya. Performa yang lebih eksplosif dibutuhkan sang pemain untuk kembali mendapatkan tempat utama.

Pemain cepat berjuluk Si Kancil itu memang tidak menjadi pilihan pertama Thomas Doll. Dalam empat laga terakhir, Riko hanya bermain dua kali, itu pun dari bangku cadangan.

"Saya bertekad untuk mengembalikan performa terbaik saya. Memang saat ini saya kurang dapat menit bermain seperti yang biasanya," kata Riko dilansir laman resmi klub.

1. Kurang konsisten imbas cedera

Kesulitan Bersaing di Skuad Persija, Riko Simanjuntak Santai!Muhammad Ferarri dan Riko Simanjuntak dalam sesi latihan Persija. (Instagram/@ferarrimuhammad)

Performa winger 31 tahun itu mulai menurun sejak mengalami cedera saat Persija melawat ke markas Persib Bandung, 2 September 2023 lalu. Selepas cedera, Riko memang sempat beberapa kali menjadi starter, tetapi penampilannya kurang konsisten.

"Buat saya, hal yang paling ditakutkan oleh pesepak bola itu cedera, dan saya (saat) melawan Persib, mengalami cedera," kata Riko.

Baca Juga: Persija Ompong di SUGBK, Thomas Doll Kecewa

2. Kepergian Witan belum jadi jaminan buat Riko

Kesulitan Bersaing di Skuad Persija, Riko Simanjuntak Santai!Selebrasi Witan Sulaeman usai membobol gawang PSM, Jumat (3/11/2023). (Dok. Persija).

Dipinjamkannya Witan Sulaeman ke Bhayangkara FC sebenarnya bisa memberikan kesempatan buat Riko untuk kembali mendapatkan perannya. Namun, dia nyatanya masih tetap kalah saing dengan pemain lain, seperti Ryo Matsumura dan Maciej Gajos.

"Saya akan selalu mencoba untuk kembali ke top perform agar bisa membantu Persija seperti biasanya," ujar Riko.

3. Riko bimbing juniornya di ruang ganti

Kesulitan Bersaing di Skuad Persija, Riko Simanjuntak Santai!Persija ditahan imbang PSM 1-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (3/7/2023). (Dok. Persija).

Sembari mengembalikan performa terbaiknya, Riko menjalankan tugasnya sebagai senior. Dia memotivasi para pemain junior dalam, latihan dan pertandingan.

"Saat saya di locker room, siapa pun yang diturunkan pelatih, sebagai senior saya akan selalu support adik-adik saya," kata Riko.

"Saya selalu bilang ke mereka, pada saat kalian mendapat kepercayaan maka kalian harus buktikan, karena ini Persija, tim besar. Jika kalian bisa menjawab kepercayaan itu, maka kalian akan menjadi pemain besar," lanjut Riko.

Baca Juga: Cerita Riko Simanjuntak yang Sempat Merinding Dibesut Suimin Diharja

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya