Klopp Pasrah Soal Nasib Liverpool di Liga Europa

Liverpool hanya butuh main bagus

Jakarta, IDN Times - Tugas Liverpool begitu berat setelah takluk 0-3 dari Atalanta di Anfield pada perempat final leg 1 Liga Europa musim 2023/24, Jumat (12/14/2024). Mereka butuh keajaiban untuk comeback pada pertemuan kedua di markas La Dea, Gewiss Stadium.

Kekalahan tersebut memaksa The Reds harus menang dengan margin empat gol di Bergamo, 19 April 2024 mendatang. Namun, manajer Liverpool, Juergen Klopp, belum mau berangan-angan soal hal tersebut.

"Saya belum punya ide untuk itu. Belum penting juga untuk saat ini," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

1. Liverpool harus tampil eksplosif

Klopp Pasrah Soal Nasib Liverpool di Liga EuropaLiverpool dibantai Atalanta 0-3 di leg 1 perempat final Liga Europa 2023/24, Jumat (12/4/2024). (uefa.com).

Mencetak empat gol di markas lawan memang tidak mudah. Namun, bagi Klopp, tidak ada yang mustahil dalam sepak bola. Untuk menunaikan misi tersebut, Liverpool dituntut tampil lebih tajam.

"Bisakah kami menang di Bergamo? Tentu saja bisa, jika bermian bagus. Itu masih mungkin," ujar Klopp.

Baca Juga: Striker Manchester United Rayakan Kekalahan Telak Liverpool

2. Rotasi Klopp berbuah petaka

Klopp Pasrah Soal Nasib Liverpool di Liga EuropaPotret Mohamed Salah di bangku cadangan saat Liverpool vs Atalanta, Jumat (12/4/2024). (uefa.com).

Kekalahan telak di Anfield diduga merupakan buah dari kebijakan rotasi Klopp. Juru taktik asal Jerman itu mengubah susunan starter dengan mencadangkan sederet pemain vital seperti Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, Andy Robertson, dan Luis Diaz.

Namun, Klopp membantah pendekatan itu menjadi biang kerok kekalahan Liverpool. Bagi Klopp, Liverpool kalah karena tak mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

"Tidak ada hal positif yang bisa dikatakan mengenai pertandingan ini. Kami tidak disiplin dalam menguasai bola, saya tidak suka itu. Tidak ada counter-press, kami diperdaya mereka," kata eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

3. Fokus jumpa Palace

Klopp Pasrah Soal Nasib Liverpool di Liga EuropaPotret Juergen Klopp saat Liverpool melawan Manchester City di Anfield, Minggu (10/3/2024). (premierleague.com).

Klopp belum mau ambil pusing terkait rencananya berkunjung ke Bergamo pada leg 2 nanti. Sebab, Liverpool harus fokus menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan Premier League musim 2023/24, Minggu (14/4/2024).

Alasan Klopp memarkir sederet pemain vitalnya juga demi menjaga kebugaran saat menjamu Palace. Mereka membutuhkan tiga poin, untuk tetap berada dalam perebutan gelar Premier League.

"Kami memiliki pertandingan lain melawan Crystal Palace. Jika kami melakukan beberapa hal dengan lebih baik maka akan mendapat hasil manis," kata Klopp.

Baca Juga: Rotasi Klopp yang Berbuah Petaka Buat Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya