Kritik Keras Buat MU: Levelnya Jauh di Bawah ManCity

MU diobok-obok ManCity di Etihad Stadium

Jakarta, IDN Times - Legenda Manchester United, Roy Keane, melontarkan sindiran pedas kepada mantan timnya usai keok 1-3 dari Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024). Level MU, disebut Keane, sangat jauh di bawah ManCity.

Menurut Keane, level tim asuhan Erik ten Hag belum cukup untuk meladeni keganasan The Citizens. Meski sempat unggul lebih dulu berkat gol Marcus Rashford (8'), MU tak mampu mengembangkan permainan sepanjang laga.

"Mau ke mana sih arah tim ini? Dalam 25 menit terakhir, mereka tetap tidak bisa mendekati level ManCity dan terus dipermainkan," kata Keane dilansir Sky Sports.

1. MU babak belur di Etihad

Kritik Keras Buat MU: Levelnya Jauh di Bawah ManCityPotret MU setelah ditekuk ManCity 1-3, Minggu (3/3/2024). (premierleague.com).

Setan Merah memang kesulitan mengembangkan permainan karena terus ditekan. ManCity mencatatkan 73 persen penguasaan bola dengan akurasi umpan yang begitu tinggi.

Sebenarnya, MU beruntung karena penyelesaian akhir ManCity kurang baik. Dari 27 tembakan, hanya delapan yang tepat sasaran.

"Itu adalah statistik yang mengerikan karena mereka mengetahui semua kekurangan anda. MU hanya bermain bertahan, untung tidak kebobolan lima gol," ujar Keane.

Baca Juga: Kalah dari ManCity, Ten Hag Kian Terpojok di Manchester United

2. MU kurang konsisten

Kritik Keras Buat MU: Levelnya Jauh di Bawah ManCityManchester United (premierleague.com)

Keane mengakui Setan Merah urung konsisten. Dia juga tak menampik kalau posisi Erik ten Hag di kursi manajer terancam dengan rapor buruk MU pada musim ini.

"Masih ada tanda tanya mengenai tim ini dan manajernya. Mereka kurang konsisten. Pada akhirnya, mereka harus lebih keras berjuang," kata Keane.

3. Masih pede ke empat besar, MU?

Kritik Keras Buat MU: Levelnya Jauh di Bawah ManCityPotret Erik ten Hag dengan Marcus Rashford saat MU melawan Tottenham, Minggu (14/1/2024). (Twitter/@ManUtd).

Kekalahan ini membuat MU masih terjebak di peringkat keenam, dengan torehan 44 poin. Mereka kini terpaut 11 angka dari Aston Villa untuk menyodok ke empat besar, zona Liga Champions.

Perjalanan MU untuk naik ke papan atas pun masih sangat sulit. Mereka masih harus bersua Chelsea, Liverpool, hingga Arsenal, di sisa musim ini.

Baca Juga: 3 Pemain Penting dalam Kemenangan ManCity Atas MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya