Kylian Mbappe Gagal Kasih Kado Manis untuk PSG

PSG gugur di semifinal Liga Champions

Intinya Sih...

  • PSG kalah dengan agregat 0-2 dari Borussia Dortmund di semifinal Liga Champions.
  • Kylian Mbappe gagal membawa PSG meraih trofi setelah enam tahun berjuang.
  • Mbappe hanya mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran dalam dua pertemuan melawan Dortmund, PSG harus mencari amunisi baru setelah kepergian Mbappe.

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe pada akhirnya gagal memberikan persembahan manis buat Paris Saint-Germain (PSG). Asa meraih trofi Liga Champions pada musim terakhirnya bersama Les Parisiens sirna usai ditumbangkan Borussia Dortmund.

PSG tumbang di semifinal dengan agregat 0-2, Rabu (8/5/2024) dini hari WIB. Lini depan tim asuhan Luis Enrique yang ompong harus dihukum dengan kekalahan 0-1 di masing-masing pertemuannya.

Baca Juga: Dortmund Siap Bikin Kylian Mbappe Mati Kutu di Markas PSG

1. Hasil yang menyakitkan buat Mbappe

Kylian Mbappe Gagal Kasih Kado Manis untuk PSGPotret Kylian Mbappe usai PSG disingkirkan Dortmund di semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2024). (uefa.com).

Hasil ini tentu terasa menyakitkan, khususnya untuk Mbappe. Mengingat, bintang 25 tahun itu gagal membawa trofi Si Kuping Lebar ke Parc des Princes setelah enam tahun mengabdi untuk PSG.

Terlebih, Mbappe gagal berbuat banyak untuk menyelamatkan wajah Les Parisiens. Dalam dua leg, top scorer Piala Dunia 2022 itu dibuat mati kutu oleh palang pintu Dortmund.

Mbappe hanya mampu melepaskan empat tembakan tepat sasaran dalam dua pertemuan. Memang, Die Borussen sudah merencanakan rencana jahat ini sejak leg pertama.

Baca Juga: PSG Siapkan Rencana Jahat ke Dortmund, Bombardir Gawang Kobel

2. PSG yang belum berjodoh dengan trofi Liga Champions

Kylian Mbappe Gagal Kasih Kado Manis untuk PSGPotret Kylian Mbappe usai PSG disingkirkan Dortmund di semifinal Liga Champions, Rabu (8/5/2024). (uefa.com).

Bisa dibilang, Mbappe merupakan salah satu proyek besar PSG untuk mendaratkan trofi Liga Champions. Manajemen PSG begitu bernafsu untuk memenangkan gelar itu, untuk pertama kalinya dalam sejarah kompetisi.

Namun, kiat PSG kembali gagal meski sudah menghabiskan banyak uang untuk menggaet sederet bintang. Bahkan, rencana mereka juga gagal setelah sempat menyatukan Mbappe, Lionel Messi dan Neymar Jr.

Baca Juga: Mbappe dan Kane Bersaing Rebut Gelar Top Skor Liga Champions

3. Mbappe bisa raih trofi Liga Champions di Madrid?

Kylian Mbappe Gagal Kasih Kado Manis untuk PSGKylian Mbappe (instagram.com/psg)

Kini, PSG harus mencari amunisi baru dalam misinya meraih trofi Liga Champions. Itu karena Mbappe akan pergi pada akhir musim nanti, setelah tidak menyetujui perpanjangan kontrak.

Real Madrid digadang-gadang sebagai klub pelabuhan bagi Mbappe di musim depan. Mungkinkah bintang Prancis itu akan meraih gelar Liga Champions bersama Los Blancos?

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya