Leverkusen Yakin Xabi Alonso Gak Minggat di Akhir Musim

Alonso masih betah di Leverkusen

Jakarta, IDN Times - Xabi Alonso berhasil menyulap Bayer Leverkusen menjadi tim yang perkasa. Kinerja apiknya pun membuat Alonso dilirik banyak klub besar, termasuk Liverpool.

Direktur Olahraga Leverkusen, Simon Rolfes, pun angkat suara terkait rumor kepergian Alonso pada akhir musim nanti. Menurut Rolfes, juru taktik asal Spanyol itu akan tidak akan meninggalkan BayArena hingga kontraknya berakhir.

"Saya yakin akan hal itu," kata Rolfes dilansir NDTV Sports.

1. Alonso bahagia di Leverkusen

Leverkusen Yakin Xabi Alonso Gak Minggat di Akhir Musimwww.bundesliga.com

Alonso memang masih terikat kontrak di Leverkusen hingga 2026 mendatang. Terlepas bertahan hingga kontrak berakhir atau tidak, Rolfes meyakini Alonso tak akan pergi dalam waktu dekat karena merasa bahagia.

"Satu hal yang buat saya yakin adalah kontraknya (masih lama), kemudian soal seberapa nyaman perasaannya di sini," ujar Rolfes.

Baca Juga: Siapa Bisa Hentikan Bayer Leverkusen di Bundesliga Sekarang?

2. Leverkusen bakal lebih meyakinkan musim depan

Leverkusen Yakin Xabi Alonso Gak Minggat di Akhir MusimBayer Leverkusen (bundesliga.com)

Kemudian, masih disebut Rolfes, Alonso tertarik melanjutkan kejayaan Die Werkself. Itu karena tim yang sudah dimatangkannya musim ini bakal lebih perkasa pada musim depan.

"Dia tahu kami akan memiliki tim top tahun depan," ujar Rolfes.

3. Leverkusen belum terkalahkan

Leverkusen Yakin Xabi Alonso Gak Minggat di Akhir MusimPara pemain Bayer Leverkusen merayakan gol. (twitter.com/bayer04fussball)

Memang, di bawah tangan dingin Alonso, Leverkusen begitu mengerikan. Belum ada yang mampu mengalahkan tim yang berbasis di Nordhein-Westfalen itu di semua kompetisi musim ini.

Leverkusen masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan 55 poin dan unggul lima angka atas Bayern Munich, yang membuntuti di peringkat kedua. Mereka juga berhasil melaju ke babak 16 besar Liga Europa dan semifinal DFB Pokal.

Baca Juga: Liverpool Jadi Klub Impian Xabi Alonso

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya