Lewis Hamilton Resmi Gabung Ferrari di 2025

Manuver yang mengejutkan

Jakarta, IDN Times - Scuderia Ferrari akhirnya meresmikan Lewis Hamilton sebagai pembalap anyarnya, Jumat (2/2/2024). Namun, pembalap yang diboyong dari Mercedes itu baru akan bergabung pada 2025 mendatang.

"Scuderia Ferrari dengan bangga mengumumkan bahwa Lewis Hamilton akan bergabung dengan tim pada 2025, dengan kontrak multi-tahun," bunyi pernyataan Ferrari.

Baca Juga: Heboh Hamilton Bakal Cabut dari Mercedes ke Ferrari

1. Geser tempat Carlos Sainz

Lewis Hamilton Resmi Gabung Ferrari di 2025Carlos Sainz (twitter.com/ScuderiaFerrari)

Dengan mendatangkan Hamilton, Ferrari tentu harus melakukan pengorbanan. Mereka harus menggeser tempat Carlos Sainz pada akhir musim nanti, demi pembalap Inggris tersebut.

"Kami masih punya satu musim lagi untuk memberilan segalanya bersama Carlos Sainz," cuit Ferrari.

2. Menanti duet Leclerc-Hamilton

Lewis Hamilton Resmi Gabung Ferrari di 2025Lewis Hamilton dan Charles Leclerc (formula1.com)

Manuver ini menjadi menarik perhatian penggemar balap mobil, karena Hamilton akan bersandingan dengan Charles Leclerc. Pada F1 2025, mereka akan menunggangi jet darat yang sama.

Leclerc pun baru menandatangani kontrak baru dengan Tim Kuda Jingkrak pada pekan lalu. Duet ini tentu bisa menjadi ancaman para kompatriotnya di atas lintasan.

3. Kenapa Hamilton, Ferrari?

Lewis Hamilton Resmi Gabung Ferrari di 2025Lewis Hamilton (formula1.com)

Keputusan Ferrari menggandeng Hamilton juga menjadi pertanyaan. Sebab, Hamilton sudah 39 tahun dan tidak lagi menjuarai balapan sejak Desember 2021 lalu.

Terlepas dari performanya yang lagi kurang, Hamilton merupakan pembalap F1 tersukses dalam sejarah, selain Michael Schumacher. Dia sudah menyegel tujuh gelar dunia, dengan 103 kemenangan dan 104 pole position.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya