Line Up Timnas U-23 vs Australia: Justin Hubner Diparkir

Timnas U-23 membutuhkan kemenangan

Jakarta, IDN Times - Duel antara Timnas Indonesia U-23 kontra Australia U-23 bakal dimulai pada Kamis (18/4/2024) pukul 20.00 WIB. Kedua tim pun telah mengumumkan starting XI dalam duel Grup A Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium.

Pelatih Shin Tae Yong sedikit melakukan perubahan dalam meracik susunan starternya. Juru taktik asal Korea Selatan itu melakukan rotasi, khususnya di lini belakang dan tengah.

Shin menurunkan lima pemain berposisi bek dalam laga ini. Mereka adalah Muhammad Ferarri, Komang Teguh, Rizky Ridho, Pratama Arhan dan Nathan Tjoe-A-On.

Menariknya, hanya Marselino Ferdinan selaku gelandang murni yang dimainkan Shin dalam laga ini. Itu karena empat pemain sisanya bertipikal penyerang, seperti Witan Sulaeman, Fajar Fathurrahman, Kelly Sroyer dan Rafael Struick.

Rafael tentu saja akan ujung tombak Garuda Muda. Mengingat Shin suka bereksperimen, tak menutup kemungkinan ada pemain yang diplot di posisi berbeda.

Nathan berpotensi melakukan itu karena bisa saja dimainkan sebagai gelandang bertahan. Terlebih, Timnas U-23 kehilangan pivot karena Ivar Jenner mendapat kartu merah pada laga sebelumnya.

Justin Hubner yang baru tiba pada Kamis (18/4/2024) pagi waktu Qatar pun masih diparkir. Shin tentu tak mau ambil risiko, mengingat kondisi Hubner tak begitu bugar.

Di sisi lain, Australia juga menurunkan sederet pemain terbaiknya dalam laga ini. Itu karena pelatih Tony Vadmir sebelumnya mengaku tak mau meremehkan Garuda Muda.

Berikut susunan pemain Timnas U-23 vs Australia

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On; Witan Sulaeman, Kelly Sroyer, Fajar Fathurrahman; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae Yong

Australia U-23: Patrick Beach; AlexandarPopovic, Jordan Courtney-Perkins, Jacob Italiano, Lucas Mauragis; Adrian Segecic, Ryan Teague, Keegan Jelacic, Jake Hollman; Nishan Velupillay, Mohamed Toure.

Pelatih: Tony Vidmar

Baca Juga: Pelatih Australia Tak Sabar Tunggu Kejutan Timnas U-23 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya