Lionel Messi Tunjukan Kedermawanan di Inter Miami

Tolak hattrick demi bantu rekan setim

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi kembali menjadi sorotan di Inter Miami. Tepatnya saat membantu klubnya itu menang 3-1 atas Orlando City di babak 32 besar Leagues Cup 2023 pada Kamis, 3 Agustus 2023.

La Pulga muncul sebagai inspirator kemenangan klub berjuluk The Herons tersebut usai mencetak brace. Selain tampil gemilang, Messi menjadi sorotan karena kedermawanannya.

1. Messi sebenarnya bisa buat hattrick

Lionel Messi Tunjukan Kedermawanan di Inter MiamiLionel Messi menggunakan jersey home Inter Miami. (instagram/leomessi)

Dalam laga ini, Messi sebenarnya berkesempatan mengukir hattrick pertamanya di Inter Miami. Itu karena Inter Miami mendapat hadiah penalti pada menit 51.

Messi yang seharusnya maju sebagai algojo memberikan kesempatan itu kepada Josef Martinez. Pun, hadiah dari Messi itu tak disia-siakan oleh bromance barunya tersebut.

Baca Juga: Lionel Messi Beri Pengaruh Positif bagi Inter Miami

2. Sikap Messi buat Martinez terharu

Lionel Messi Tunjukan Kedermawanan di Inter MiamiLionel Messi saat mencatatkan debut di Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Selepas laga, Martinez bercerita kepada ESPN. Dia tak menyangka mendapat hadiah itu dari Messi.

Perlakuan Messi berhasil meningkatkan kepercayaan dirinya untuk semakin berkontribusi di Inter Miami.

"Saya sangat menghargai sikap Messi. Saya bertanya apakah 'kamu yakin tidak mau' dan saya dipersilakan untuk mengambilnya. Saya sedang dalam performa kurang baik dan dia melakukan ini untuk membuat kepercayaan diri saya saya kembali," kata Martinez.

3. Messi membawa perubahan di Inter Miami

Lionel Messi Tunjukan Kedermawanan di Inter MiamiLionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Messi benar-benar membawa perubahan yang signifikan di Inter Miami. Kehadirannya langsung membuat timnya begitu ganas di atas lapangan.

Lionel Messi sudah mendulang banyak gol sejak mengukir debutnya di Florida. La Pulga sudah mengoleksi enam gol, hanya dengan tiga laga saja bersama Inter Miami.

Baca Juga: Lionel Messi Bisa Jadi Top Skor Sepanjang Masa Inter Miami

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya