Liverpool Dapat Kabar Buruk, Mohamed Salah Cedera di Piala Afrika

Salah bakal pulang ke Anfield dalam kondisi cedera?

Jakarta, IDN Times - Kekhawatiran manajer Liverpool, Juergen Klopp, ternyata menjadi kenyataan. Itu karena Mohamed Salah menjadi korban saat Mesir ditahan imbang Ghana 2-2 dalam lanjutan Grup B Piala Afrika 2023, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB.

Dilansir Metro, Salah mengalami cedera hamstring. Otot paha Salah seakan tertarik, karena tiba-tiba berhenti setelah berlari menyambut umpan.

Tim medis pun langsung menghampiri Salah yang meringis kesakitan. Kondisi Salah tak memungkinkan untuk melanjutkan permainan, hingga akhirnya digantikan Mostafa Fathi di menit 45+2.

Baca Juga: Pamit Bela Mesir, Mohamed Salah Yakin Liverpool Tetap Garang

1. Cederanya parah?

Liverpool Dapat Kabar Buruk, Mohamed Salah Cedera di Piala AfrikaPotret Mohamed Salah dalam duel Sierra Leone vs Mesir, Minggu (19/11/2023). (Instagram/@efasocial).

Pelatih Mesir, Rui Vitoria, belum bisa berbicara banyak terkait cedera yang dialami megabintang 31 tahun tersebut. Vitoria hanya bisa berharap kalau Salah tidak cedera parah.

"Saya rasa tidak begitu parah, tapi kita lihat nanti apakah dia bisa pulih cepat. Saat ini, saya belum mengetahuinya karena terlalu dini untuk memberikan kesimpulan," kata Vitoria dilansir Metro UK.

2. Salah terlihat baik-baik saja saat meninggalkan stadion

Setelah hanya mampu bermain 45 menit, video Salah di media sosial pun viral ketika berjalan meninggalkan stadion. Bintang Liverpool itu terlihat tak mengalami masalah.

Salah pun bungkam terkait cedera yang dialaminya. Dalam video yang beredar di media sosial, dia hanya melewati para jurnalis di area mixed zone tanpa memberikan keterangan.

3. Kekhawatiran Klopp jadi kenyataan

Liverpool Dapat Kabar Buruk, Mohamed Salah Cedera di Piala AfrikaSelebrasi Mohamed Salah usai membobol gawang Aston Villa. (premierleague.com).

Tak hanya Mesir, kabar ini juga membuat Liverpool ketar-ketir. Itu karena Salah berpotensi pulang ke Anfield dalam kondisi cedera.

Klopp sebelumnya sudah mengkhawatirkan hal ini. Sebelum Salah pergi, Klopp sudah mewanti-wantinya pulang dalam kondisi bugar.

"Jika saya mendoakan mereka juara, itu bohong. Mudah-mudahan mereka tersingkir di babak grup, tetapi kemungkinan besar itu tidak mungkin. Semoga beruntung dan mudah-mudahan mereka bisa kembali sehat," kata Klopp beberapa waktu lalu dilansir laman resmi klub.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya