Liverpool Ditahan MU, Ryan Gravenberch Jadi Korban

Klopp pusing Liverpool krisis gelandang

Jakarta, IDN Times - Derita Liverpool bertambah usai ditahan imbang Manchester United dengan skor 0-0 di Anfield, Minggu (17/12/2023). Itu karena hasil imbang ini memakan korban.

Gelandang andalan The Reds, Ryan Gravenberch mengalami cedera. Kabar buruk itu pun membuat manajer Liverpool, Juergen Klopp agak waswas.

Baca Juga: Duel Liverpool Vs Manchester United Berakhir Antiklimaks

1. Tunggu hasil pemeriksaan tim dokter

Liverpool Ditahan MU, Ryan Gravenberch Jadi KorbanPotret Ryan Gravenberch saat Liverpool melawan MU di Anfield, Minggu (17/12/2023). (liverpool.com).

Gelandang Belanda itu mengalami cedera usai tertabrak saat melakukan sprint. Karena kondisinya tak memungkinkan, Klopp menariknya keluar untuk digantikan Cody Gakpo menit 61.

Klopp masih belum mengetahui seberapa parah cedera yang dialami Gravenberch. Juru taktik asal Jerman itu masih menunggu laporan dari tim dokter.

"Saya harap ini tidak terlalu serius. Kita lihat saja nanti, karena harus melakukan pemindaian," kata Klopp dilansir laman resmi klub.

2. Liverpool krisis gelandang

Liverpool Ditahan MU, Ryan Gravenberch Jadi KorbanPotret Juergen Klopp dalam laga Liverpool vs Union, Jumat (6/10/2023). (uefa.com).

Wajar kalau Klopp waswas mengingat Liverpool tengah krisis pemain di sektor gelandang. Gravenberch menambah daftar panjang gelandang The Reds yang cedera setelah Stefan Bajcetic, Alexis Mac Allister dan Thiago Alcantara.

Situasi ini memaksa Klopp untuk memutar otak andai Gravenberch absen hingga Boxing Day. Ada tiga pertandingan yang harus dilakoni dalam 10 hari ke depan, salah satunya menghadapi Arsenal.

"Kami memiliki tiga pertandingan dalam 10 hari ke depan. Saya tidak tahu apakah dia (Gravenberch) akan menjadi bagian dari tiga pertandingan tersebut, atau salah satunya saja," ujar Klopp.

3. Liverpool lengser dari puncak klasemen

Liverpool Ditahan MU, Ryan Gravenberch Jadi KorbanLiverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Di sisi lain, hasil imbang dengan MU membuat Liverpool lengser dari puncak klasemen Premier League. Itu karena Arsenal berhasil menang saat Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya mampu bermain tanpa gol di Anfield.

Persaingan di papan atas pun sedang sengit. Liverpool ditempel ketat Aston Villa yang juga mengoleksi 38 poin dan terpaut satu angka dari Arsenal.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya