Maarten Paes Datang, Kiper Timnas Indonesia Ikut Girang

Nadeo dan Riyandi ingin menimba ilmu dari Paes

Jakarta, IDN Times - Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata dan Muhamma Riyandi menyambut baik kedatangan Maarten Paes yang tengah menjalankan proses naturalisasi. Mereka girang karena bisa segera satu tim dengan kiper FC Dallas tersebut.

Kehadiran Paes membakar motivasi keduanya untuk terus meningkatkan kualitas di bawah mistar. Terlebih, mereka juga bisa mencuri ilmu dari Paes.

"Menurut saya, dengan adanya Paes, akan sangat membantu. Saya pribadi juga harus mengambil ilmu dari dia," kata Riyandi saat ditemui di Jakarta, Minggu (17/3/2024).

1. Paes sarat pengalaman

Maarten Paes Datang, Kiper Timnas Indonesia Ikut GirangKiper Timnas, Nadeo Argawinata. (IDN Times/Tino).

Nadeo menyebut Paes bisa menjadi panutan kiper muda di tanah air. Kehadirannya bisa mendongkrak ambisi kiper yang berkarier di Liga 1 untuk memperebutkan tempat utama di bawah mistar skuad Garuda.

"Paes merupakan kiper bagus, sarat pengalaman juga. Saya rasa, itu menjadi motivasi kita yang bermain di Liga 1 untuk menjadi yang terbaik," ujar Nadeo.

Baca Juga: Paes Bisa Main Juni, Naturalisasi Thom dan Ragnar Tuntas 13 Maret

2. Paes sempat bikin Messi frustrasi

Maarten Paes Datang, Kiper Timnas Indonesia Ikut GirangPotret Luis Suarez dan Lionel Messi berseragam Inter Miami. (Instagram/@luissuarez9).

Paes juga sempat menjadi sorotan saat membantu rekan-rekannya membungkam Inter Miami dengan skor 1-0 dalam laga uji coba pada 23 Januari 2024 lalu.

Kiper 25 tahun itu tampil impresif dalam duel tersebut. Bahkan, Paes berhasil membuat legenda Barcelona, Lionel Messi dan Luis Suarez frustrasi.

3. Proses naturalisasi Paes belum rampung

Maarten Paes Datang, Kiper Timnas Indonesia Ikut GirangMaarten Paes memblok bola. (instagram.com/maartenpaes)

Saat ini, proses naturalisasi Paes belum rampung. Namun, berkas-berkasnya sudah diselesaikan sejak 9 Januari 2024 lalu.

Paes juga sudah mendapat restu dari Komisi X dan III DPR RI. Kini, kiper keturunan Belanda itu sedang menunggu pengambilan sumpah kewarganegaraan.

Baca Juga: Maarten Paes, Calon Kiper Timnas yang Bikin Lionel Messi Frustrasi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya