Magis Lionel Messi Warnai Laga Pembuka MLS 2024

Dari dribel indah, hingga tembakan magis dilepaskan Messi

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi mencuri perhatian dalam partai pembuka Major League Soccer (MLS) 2024. Magisnya kembali membuat banyak orang takjub, saat mengantarkan Inter Miami menang atas Real Salt Lake dengan skor 2-0, Kamis (22/2/2024).

Dalam kemenangan ini, Messi memang hanya menyumbang sebiji assist. Namun, aksinya mengolah si kulit bundar berhasil menyihir mata pencinta sepak bola di dunia.

1. Messi lewati lawan cedera sampai nyaris bikin gol magis

Pelatih Miami, Gerardo "Tata" Martino langsung menurunkan Messi sebagai starter. Megabintang Argentina itu pun sukses memberikan assist kepada Robert Taylor, untuk membantu The Herons unggul menit 39.

Tak cuma assist, Messi juga mempertontonkan kemampuan olah bola ciamik. Kelincahan La Pulga sukses membuat bek Real Salt Lake kelimpungan. Andrew Brody menjadi salah satu korban kehebatan pria 36 tahun tersebut.

Momen itu terjadi saat Messi bermanuver untuk menusuk ke kotak penalti, di babak pertama. Dia meliuk-liuk guna melepaskan kepungan bek Real Salt Lake.

Nah, dalam momen tersebut, Messi sebenarnya nyaris bertabrakan dengan Brody yang tengah tergeletak di lapangan akibat cedera. Namun, Messi sukses melakukan chip untuk melewati Brody.

Magis Messi yang lain adalah, nyaris mencetak gol magis ke gawang Real Salt Lake. Itu terjadi dalam skema sepak pojok. Messi mencoba melepaskan tembakan melengkung yang langsung mengarah ke gawang. Sialnya, bola membentur mistar dan keluar lapangan

Baca Juga: Lionel Messi Berpotensi Bela Argentina di Olimpiade Paris 2024

2. Aksi Messi bikin rekan setim geleng-geleng kepala

Magis Lionel Messi Warnai Laga Pembuka MLS 2024Potret Luis Suarez dan Lionel Messi berseragam Inter Miami. (Instagram/@luissuarez9).

Aksi Messi pun membuat Taylor geleng-geleng kepala. Rekan setimnya itu heran karena Messi bisa berpikir secepat itu.

"Dia mengangkat bola untuk melewati bek yang terjatuh. Itu sangat gila!" kata Taylor dilansir USA Today.

Baca Juga: Efek Domino Lionel Messi Gak Main di Hong Kong

3. Pemain Real Salt Lake beri respons datar

Magis Lionel Messi Warnai Laga Pembuka MLS 2024Lionel Messi bersama trofi Ballon d'Or (twitter.com/ballondor)

Gelandang Real Salt Lake, Diego Luna, juga berkomentar terkait aksi tersebut. Namun, dia tidak kaget dengan apa yang dipertontonkan Messi.

"Bagi saya, dari pemain terbaik di dunia (Messi), saya akan mengharapkan itu. Bukan hanya melakukan dribel bola ke arah lawan," ujar Luna.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya