Malaysia Remehkan Timnas U-23 di Piala AFF

Modal medali emas SEA Games 2023 diklaim belum cukup

Jakarta, IDN Times - Bek Malaysia U-23, Muhammad Ubaidullah Shamsul Fazili, melontarkan psywar kepada Timnas Indonesia U-23. Ubaidullah meragukan optimisme Garuda muda yang membidik final Piala AFF U-23 2023.

Tim besutan Shin Tae Yong memang merasa mampu melangkah ke final. Itu karena sebagian besar pemain Timnas U-23 yang bertolak ke Thailand merupakan peraih medali emas di SEA Games 2023.

Namun, bagi Ubaidullah, hal tersebut belum tentu memuluskan langkah Muhammad Ferarri dan kolega.

"Belum tentu Indonesia yang menjuarai SEA Games 2023 bisa mencapai final kali ini," kata Ubaidullah dikutip dari New Straits Times.

1. Malaysia mau jegal Timnas U-23 di fase grup

Malaysia Remehkan Timnas U-23 di Piala AFFTimnas U-22 raih emas SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Psywar itu ditebar Ubaidullah karena Malaysia dan Indonesia bakal bentrok dalam persaingan di Grup B. Harimau Malaya muda yang juga bertekad melaju ke final ingin mempersulit Timnas U-23 di fase grup.

Hanya saja, Ubaidullah tak mau sesumbar. Dia menilai seluruh tim memiliki peluang untuk berlaga di partai puncak.

"Tidak diragukan lagi, semua tim memiliki peluang yang sama. Kami juga bertujuan mencapai final. Kami akan berjuang keras di setiap pertandingan," ujar Ubaidullah.

Baca Juga: Beda Nasib Welber dan Gabriel, 2 Diaspora Timnas U-17

2. Timnas U-23 mulai tingkatkan intensitas latihan

Malaysia Remehkan Timnas U-23 di Piala AFFPotret latihan Timnas U-23 jelang Piala AFF U-23 2023 di Thailand. (pssi.org).

Jelang bersua Malaysia pada Jumat (18/8/2023) mendatang, pelatih Shin Tae Yong sudah meningkatkan intensitas latihan Timnas U-23 yang kini sudah berada di Thailand. Juru taktik asal Korea Selatan itu juga menggelar pertandingan internal demi simulasi menghadapi Malaysia.

"Ini sudah memasuki tiga hari sebelum pertandingan. Hampir 70-80 persen intensitas latihannya dinaikkan, dengan salah satunya menggelar laga internal," ujar Shin.

3. Kondisi Timnas U-23 siap tempur

Malaysia Remehkan Timnas U-23 di Piala AFFTimnas U-23 menggelar latihan perdana di Lapangan A GBK, Kamis (10/8/2023). (IDN Times/Tino).

Shin menyebut, Timnas U-23 berlatih keras di setiap sesinya. Dia juga menyatakan anak-anak asuhnya sudah siap tempur untuk meladeni para pesaingnya.

"Kondisi pemain bagus. Mereka bekerja keras dan selalu maksimal (di sesi latihan)," ujar Shin.

Baca Juga: Shin Tae Yong Desak Piala AFF U-23 Dihapus, Bikin Rugi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya