Manchester Ukir Rekor Buruk Usai Dipecundangi Crystal Palace

MU yang pincang dilibas Palace di Selhurst Park

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) dipermalukan Crystal Palace dalam lanjutan Premier League musim 2023/24, Selasa (7/5/2024), dini hari WIB. Bertandang ke Selhurst Park, Setan Merah dicukur habis 4-0.

Kekalahan MU berasal dari gelontoran gol Michael Olise (12', 66'), Jean-Philippe Mateta (40') dan Tyrick Mitchell (58'). Sementara, Mason Mount dan kolega yang mendominasi penguasaan bola justru tak mampu berbuat banyak.

Hasil memalukan di Selhurst Park ini, memaksa Setan Merah mengukir sejumlah rekor buruk. Dilansir Opta dan sumber lain, berikut IDN Times ulas untuk kamu.

Baca Juga: Erik Ten Hag: Bruno Fernandes 100 persen Manchester United

1. Bek MU rapuh banget musim ini

Manchester Ukir Rekor Buruk Usai Dipecundangi Crystal PalaceCrystal Palace gilas Manchester United 4-0 di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (premierleague.com).

Total empat gol yang bersarang di gawang Andre Onana mempertegas buruknya lini pertahan MU. Sejauh ini, Setan Merah sudah kebobolan 81 kali di seluruh kompetisi.

Itu jumlah kebobolan terbanyak yang pernah dirasakan MU, sejak 1976/1977. Pada musim tersebut, MU juga kebobolan 81 kali di seluruh kompetisi.

2. Ten Hag harus sadar diri

Manchester Ukir Rekor Buruk Usai Dipecundangi Crystal PalacePotret Erik ten Hag saat Manchester United digilas Crystal Palace 0-4 Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (premierleague.com).

Kekalahan ini juga memaksa manajer Erik ten Hag untuk berbenah. Juru taktik asal Belanda itu baru saja membuat MU merasakan kekalahan tandang dengan margin terbesar ketiga dalam sejarahnya di Premier League.

Margin terbesar pertama dirasakan MU dipermak Liverpool 0-7 di Anfield pada musim 2022/23. Pada musim yang sama, Setan Merah juga dipecundangi Bretnford 0-4. Semua kekalahan itu diderita MU pada era Ten Hag.

Baca Juga: Manchester United Berencana Cuci Gudang pada Musim Panas 2024

3. Musim terburuk MU

Manchester Ukir Rekor Buruk Usai Dipecundangi Crystal PalaceCrystal Palace gilas Manchester United 4-0 di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (premierleague.com).

Musim 2023/24 sudah bisa dibilang menjadi periode terburuk MU. Untuk kali pertama, Setan Merah mengukir kekalahan terbanyak dalam semusim.

Sejauh ini, Marcus Rashford dan kawan-kawan sudah kalah 13 kali. Dengan kondisi seperti ini, MU berpotensi menggenapkan menjadi 14, karena harus menjamu Arsenal pada 12 Mei 2024.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya