Manchester United Krisis Bek Jelang Lawan Chelsea dan Liverpool

MU cuma punya Maguire di sektor bek tengah

Intinya Sih...

  • Manchester United mengalami krisis bek tengah jelang laga kontra Chelsea dan Liverpool.
  • Lisandro Martinez dan Victor Lindelof cedera, sementara Varane dan Evans belum bugar.
  • Harry Maguire menjadi satu-satunya bek tengah senior yang tersedia, MU harus mencuri tiga poin untuk memperlebar asa tampil di Liga Champions.

Jakarta, IDN Times - Manchester United dihantam kesialan jelang duel kontra Chelsea dalam lanjutan Premier League musim 2023/24, Jumat (5/4/2024). MU justru krisis bek jelang melakoni laga panas di Stamfrod Bridge, hingga melawan Liverpool.

Setan Merah menyatakan Lisandro Martinez dan Victor Lindeloef cedera dan harus absen, setidaknya hingga empat pekan ke depan. Kabar buruk ini tentu saja memaksa manajer Erik ten Hag untuk memutar otak dalam meracik strategi kontra Chelsea dan Liverpool.

"Martinez dan Lindelof harus absen sebulan karena cedera otot," bunyi pernyataan resmi MU di laman resmi klub.

1. MU cuma punya Maguire

Manchester United Krisis Bek Jelang Lawan Chelsea dan LiverpoolHarry Maguire (twitter.com/HarryMaguire93)

Absennya Martinez dan Lindelof otomatis membuat MU krisis bek tengah. Itu karena kondisi Raphael Varane dan Jonny Evans yang sudah masuk ruang perawatan lebih dulu belum bugar.

Kini, pemain bek tengah senior yang tersedia untuk menantang Chelsea tinggal Harry Maguire. Beruntung, MU masih punya bek muda Willy Kambwala untuk menambal kekosongan tersebut.

Baca Juga: Sudah Labil, MU Ditunggu Jadwal Berat di Premier League

2. Shaw dan Malacia juga absen

Manchester United Krisis Bek Jelang Lawan Chelsea dan LiverpoolLuke Shaw (manutd.com)

Kondisi itu diperparah dengan Luke Shaw dan Tyrell Malacia yang juga dipastikan absen. Padahal, Shaw bisa menjadi opsi darurat untuk menjadi palang pintu Setan Merah.

Di sektor depan, Anthony Martial juga tidak akan ikut rombongan dalam perjalanannya ke London. Sementara, Amad Diallo dipastikan bugar untuk menambah daya gedor kubu Carrington.

3. Skuad pincang, misi ke empat besar terganggu

Manchester United Krisis Bek Jelang Lawan Chelsea dan LiverpoolPotret Marcus Rashford dalam laga Manchester United vs Manchester City, Minggu (3/3/2024). (premierleague.com).

Krisis pemain belakang tentu saja menganggu upaya MU untuk finis di empat besar. Saat ini, MU masih terjebak di peringkat enam dengan torehan 48 poin.

MU berjarak sembilan angka dari Aston Villa yang berada di peringkat keempat. Setan Merah pun wajib mencuri tiga poin di markas Chelsea, untuk memperlebar asa tampil di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: Ten Hag Singgung ManCity Usai MU Gagal Menang di Markas Brentford

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya