Manchester United Tanpa Marcus Rashford di Perempat Final Liga Europa

Rashford cedera otot

Jakarta, IDN Times - Manchester United mendapat kabar buruk jelang menjamu Sevilla dalam leg pertama perempat final Europa League 2022/23, Jumat (13/4/2023) dini hari WIB. Tampil di Old Trafford, Setan Merah dipastikan berlaga tanpa Marcus Rashford.

"Marcus Rashford tidak akan tersedia untuk pertandingan perempat final Liga Europa melawan Sevilla karena cedera otot," bunyi pernyataan di situs resmi Manchester United, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga: Manchester United Sikat Everton di Old Trafford

1. Ten Hag tak khawatir

Manchester United Tanpa Marcus Rashford di Perempat Final Liga EuropaErik ten Hag dan Marcus Rashford (twitter.com/MarcusRashford)

Hilangnya Rashford tentu saja mengganggu ketajaman Setan Merah. Maklum, bomber 25 tahun itu sedang menjadi tumpuan gol Manchester United pada musim ini.

Rashford sejauh ini telah mengantongi 28 gol untuk MU di seluruh kompetisi. Namun, manajer MU, Erik ten Hag, tak gusar meski Rashford bakal absen di laga nanti.

"Kami memiliki lebih banyak pemain yang bisa mencetak gol," kata Ten Hag.

Baca Juga: Ketajaman Marcus Rashford buat Sejarah Baru di Manchester United

2. Pemain lain bisa diandalkan

Manchester United Tanpa Marcus Rashford di Perempat Final Liga EuropaSelebrasi pemain Manchester United usai kalahkan Nottingham Forest 3-0, Rabu (28/12/2022). (Twitter/@ManUtd).

Ten Hag mengklaim, Setan Merah punya sejumlah pemain yang bisa menggantikan peran Rashford dalam mencetak gol. Pemain itu di antaranya, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Antony hingga Anthony Martial.

Keempatnya dinilai punya finising yang bagus. Maka dari itu, Ten Hag tak khawatir soal absennya Rashford.

"Saya pikir kami memiliki pemain seperti Bruno, seperti Jadon Sancho, Anthony Martial, Scott McTominay, Antony. Kami memiliki cukup banyak pemain dengan kemampuan untuk mencetak gol," kata Ten Hag.

Baca Juga: Buka-bukaan Ten Hag Terpaksa Mainkan Harry Maguire

3. Kembalinya dua gelandang andalan

Manchester United Tanpa Marcus Rashford di Perempat Final Liga EuropaCasemiro saat mengikuti latihan bersama Manchester United. (Twitter/@ManUtd).

MU sebenarnya juga mendapatkan kabar baik. Ten Hag kembali kedatangan dua gelandang andalannya, Christian Eriksen dan Casemiro.

Eriksen telah pulih dari cedera panjang. Sementara, Casemiro sudah melewatkan tiga laga Premier League 2022/23 terakhir karena skorsing.

Baca Juga: Ten Hag Semprot Pemain MU Usai Keok dari Newcastle United

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya