Manchester United vs Liverpool: Momentum Mason Mount Merumput Lagi

Mount sudah absen sejak November 2023 lalu

Jakarta, IDN Times - Manchester United mendapat kabar baik jelang menjamu Liverpool di Old Trafford dalam perempat final Piala FA musim 2023/24, Minggu (17/3/2024) malam WIB. Mereka kembali bisa mengandalkan sejumlah pemain yang sempat lama absen.

Mason Mount menjadi salah satunya. Duel nanti menjadi momentum gelandang seharga 55 juta poundsterling (Rp1,092 triliun) itu untuk kembali merumput bareng Setan Merah.

1. Mount belum pernah main tahun ini

Manchester United vs Liverpool: Momentum Mason Mount Merumput LagiMason Mount (manutd.com)

Mount terakhir membela MU saat melawan Luton Town, 11 November 2023 lalu. Namun, cedera Mount bukan didapat dalam laga tersebut, melainkan saat latihan jelang melawan Everton sepekan kemudian.

Cedera tersebut memaksa gelandang 25 tahun itu melewatkan 25 laga Setan Merah. Kini, kebugarannya mulai meyakinkan untuk tampil saat menjamu Liverpool di Old Trafford.

"Mount berlatih sepanjang minggu bersama kami, jadi itu kabar yang sangat bagus," kata manajer MU, Erik ten Hag dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Head to Head: Manchester United Mimpi Buruk Liverpool di Piala FA

2. Ayo bangkit, Mason Mount

Manchester United vs Liverpool: Momentum Mason Mount Merumput LagiMason Mount (instagram.com/masonmount)

Duel hidup dan mati melawan Liverpool menjadi panggung yang bagus untuk Mount unjuk gigi. Sebab, sejauh ini, performa Mount masih jauh dari ekspektasi.

Eks pemain Chelsea itu baru berkontribusi satu assist dari 12 penampilannya bersama MU di seluruh kompetisi musim ini. Dia lebih sering berada di ruang perawatan, ketimbang berselebrasi bersama Marcus Rashford dan kawan-kawan.

3. MU pede ke semifinal Piala FA

Manchester United vs Liverpool: Momentum Mason Mount Merumput LagiLiverpool ditahan imbang MU 0-0, Minggu (17/12/2023). (premierleague.com).

Terlebih, MU punya modal bagus untuk membungkam Liverpool. Skenario ini sudah mereka lakukan 10 kali dalam 15 pertemuannya dengan The Reds di Piala FA.

"Kami ingin menunjukkan kepada semua orang bahwa MU bisa bermain di level tinggi. Saya tahu kami harus melakukan itu secara kolektif," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Resep Liverpool Gak Kedodoran saat Badai Cedera Melanda

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya