ManCity Terancam Eksodus, Sederet Bintang Berisiko Pergi

De Bruyne hingga Ederson cabut?

Intinya Sih...

  • Sejumlah bintang Manchester City berisiko pergi pada bursa transfer musim panas 2024.
  • Bintang yang berisiko pergi adalah Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Ederson Moraes karena kontrak mereka akan segera berakhir.
  • Manajer ManCity, Pep Guardiola, menyatakan klub tidak akan diam di bursa transfer musim panas 2024 dan akan membawa sejumlah pemain baru ke Etihad.

Jakarta, IDN Times - Fans Manchester City mendapat kabar kurang sedap. The Citizens berisiko kehilangan sejumlah bintangnya pada bursa transfer musim panas 2024.

Hal itu pun diakui manajer ManCity, Pep Guardiola. Beberapa pemain, menurut Guardiola, masih belum mengambil keputusan akan menetap di Etihad Stadium atau angkat kaki.

"Musim depan kami harus melangkah selangkah demi selangkah, kita lihat saja apa yang terjadi. Saya tahu beberapa pemain harus membuat keputusan apakah mereka akan tetap bersama kami, atau tidak," kata Guardiola dilansir Mirror.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Manchester City di EPL 2023/2024

1. Siapa bintang ManCity yang berisiko pergi?

ManCity Terancam Eksodus, Sederet Bintang Berisiko PergiEderson (premierleague.com)

Mirror melansir, bintang yang berisiko pergi adalah Kevin de Bruyne, Bernardo Silva, dan Ederson Moraes.

Kontrak ketiga pemain tersebut sebenarnya memang segera berakhir. De Bruyne habis musim depan, sementara Silva dan Ederson akan kedaluwarsa pada Juni 2026.

De Bruyne dan Ederson dilaporkan tengah diminati sejumlah klub tajir Arab Saudi. Sedangkan, Silva sedang didekati Barcelona.

Baca Juga: Pep Guardiola Berpotensi Tinggalkan ManCity di 2025

2. Guardiola akan belanja pemain

ManCity Terancam Eksodus, Sederet Bintang Berisiko PergiBernardo Silva (mancity.com)

Namun, Guardiola menyatakan ManCity tidak akan diam di bursa transfer musim panas 2024. Ada sejumlah pemain yang akan diboyong ke Etihad pada kesempatan tersebut.

"Kami harus mulai bekerja dan setelah itu kita lihat nanti. Beberapa pemain baru mungkin akan datang," ujar Guardiola.

Baca Juga: Usai Kalah, Guardiola Bela Posisi Ten Hag di MU

3. Guardiola puas dengan tim yang ada

ManCity Terancam Eksodus, Sederet Bintang Berisiko PergiInstagram Resmi @mancity

Di sisi lain, Guardiola begitu puas dengan kinerja dan sikap anak-anak asuhnya sepanjang musim ini, meski hanya mampu meraih sebiji gelar Premier League. Di tengah ancaman eksodus, menarik untuk dinantikan seperti apa skuad The Citizens pada musim depan?

"Saya sangat senang dengan tim, bagaimana mereka berperilaku sepanjang musim. Saya tidak bisa berkata lain," ucap Guardiola.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya