Mantan Anak Asuh Nangis Dengar Klopp Cabut dari Liverpool

Klopp tinggalkan Liverpool pada akhir musim ini

Jakarta, IDN Times - Kepergian manajer Liverpool, Juergen Klopp, benar-benar menyakitkan. Hal itu dirasakan eks gelandang Liverpool, Naby Keita, saat mendengar keputusan dari juru taktik asal Jerman tersebut.

Pada 26 Januari 2024 lalu, Klopp menegaskan mau cabut dari Anfield pada akhir musim ini. Keita yang diberitahu rekannya terkait pengumuman itu pun sampai meneteskan air matanya.

"Saya tidak aktif bermain media sosial. Tetapi, saya menitikkan air mata ketika mereka memberitahu," kata Naby Keita dilansir talkSport.

1. Klopp seperti ayah buat Keita

Mantan Anak Asuh Nangis Dengar Klopp Cabut dari LiverpoolJuergen Klopp merayakan kemenangan comeback 2-1 atas Newcastle pada matchweek ke-3 Premier League 2023/2024 (27/8). (liverpoolfc.com)

Keita terpukul karena punya kedekatan emosional dengan Klopp. Setelah mengabdi lima musim pada 2018-2023 lalu, Keita menilai pendekatan Klopp kepada pemain begitu fantastis.

Kedekatan itu yang menjadikan Klopp bagaikan sosok ayah di ruang ganti. Sebaliknya, Klopp dinilai menjadikan para pemainnya seperti anak sendiri.

"Dia membawa saya ke Liverpool sebagai putranya. Dan, saya menganggapnya seperti ayah sendiri," ujar Keita.

Baca Juga: Asa Klopp Ciptakan Perpisahan Indah dengan Liverpool

2. Berdoa Klopp sukses

Mantan Anak Asuh Nangis Dengar Klopp Cabut dari LiverpoolJuergen Klopp tinggalkan Liverpool pada akhir 2023/2024. (premierleague.com)

Gelandang SV Wertder Bremen itu pun berharap Klopp bahagia dalam petualangan selanjutnya. Keita juga berencana untuk menghubungi Klopp, ketika senggang.

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya di sisa hidupnya. Saya akan mencoba menulis pesan kepadanya," kata Keita.

3. Keita cetak 11 gol dan tujuh assist

Mantan Anak Asuh Nangis Dengar Klopp Cabut dari LiverpoolNaby Keita (instagram.com/keitanabydeco)

Selama lima musim, Keita membukukan 129 penampilan. Dalam periode tersebut, Keita memang acap menjadi andalan Klopp di lini tengah The Reds.

Dalam 129 penampilan, Keita berhasil membukukan 11 gol dan tujuh assist. Total tujuh trofi juga berhasil dipersembahkannya.

Baca Juga: Xabi Alonso Dirumorkan ke Liverpool, Bayer Leverkusen Tak Khawatir

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya