Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-23 Jelang Lebaran

Bisa tampil lawan UEA?

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong akhirnya bisa bernapas lega di tengah masalah banyaknya pemain yang batal bergabung. Salah satunya Marselino Ferdinan yang dipastikan menyusul ke pemusatan latihan (TC) Timnas U-23 usai mendapat restu KMSK Deinze.

Timnas U-23 saat ini tengah memanaskan mesin di Dubai hingga 10 April 2024 mendatang. Setelah itu, Garuda Muda bakal bertolak ke Qatar untuk berkiprah di Piala Asia yang dihelat pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

1. Marselino nyusul sebelum lebaran

Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-23 Jelang LebaranTimnas Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Marselino sempat dispekulasikan batal menyusul ke Dubai. Sebab, nama gelandang 19 tahun itu tak disebut saat Shin memberikan kabar bergabungnya Ivar Jenner, Rafael Struick, Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner.

Namun, Marselino dipastikan gabung ke dalam TC pada 8 April 2024. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh asisten pelatih Timnas U-23, Nova Arianto. Pada hari yang sama, Garuda Muda dijadwalkan uji coba kontra Uni Emirat Arab.

"Kalau tidak ada perubahan jadwal, Marselino akan bergabung tanggal 8 (April)," kata Nova saat dihubungi IDN Times, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga: Marselino Ferdinan Minta Timnas Gak Ciut Nyali di Markas Vietnam

2. Nathan dan Dewangga batal, Hubner masih belum jelas

Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-23 Jelang LebaranTimnas Hubner pamer jersey Cerezo Osaka, di Jakarta, Selasa (19/3/2024). (IDN Times/Tino).

Kepastian bergabungnya Marselino menjadi angin segar buat Timnas U-23. Sebab, tim Merah Putih sudah dipastikan batal diperkuat Nathan dan Alfeandra Dewangga.

PSSI menyatakan Nathan tak dilepas klubnya, SC Heerenveen. Sementara, Dewangga tidak bisa bergabung karena harus menjalani operasi kecil untuk mengangkat benjolan di dekat ketiaknya.

Di sisi lain, Shin juga sedang harap-harap cemas karena Hubner tak mendapat restu Cerezo Osaka. Namun, juru taktik asal Korea Selatan itu masih berharap Hubner bisa bergabung di Qatar nanti.

"Untuk Nathan tidak bisa tampil, tapi kalau Justin Hubner kami masih menunggu perkembangannya," ujar Nova.

Baca Juga: Shin Tae Yong Ungkap PR Timnas U-23 Jelang Piala Asia

3. Timnas U-23 panggil Kakang

Marselino Ferdinan Susul Timnas Indonesia U-23 Jelang LebaranBek Persib Bandung, Kakang Rudianto. (Instagram/@kakangrudianto33).

Batalnya Nathan dan Dewangga, serta kabar Hubner yang masih abu-abu membuat Shin Tae Yong mencari opsi lain. Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, menjadi opsi darurat Shin untuk menjaga kedalaman Timnas U-23.

"Memang, kami mengalami kesulitan. Tapi, memang harus dipersiapkan," kata Shin di laman resmi PSSI.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya