Mau Urus PSSI, Zainudin Amali Pamit dari Kemenpora

Amali mundur dari kursi Menpora RI

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, telah berpamitan dengan para pegawai Kemenpora, Jumat (10/3/2023) pagi WIB. Amali akan segera meninggalkan kursi Menpora setelah mengajukan pengunduran diri.

Sebelumnya, Amali memang sudah secara resmi menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Menpora yang disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno pada Kamis (9/3/2023).

"Tak terasa, waktu begitu cepat berjalan. Perjalanan saya 3 tahun, 4 bulan dan 11 hari, kita bersama-sama sudah berinteraksi," kata Amali di Kantor Kemenpora, Jumat.

Baca Juga: Zainudin Amali Resmi Mundur dari Menpora, Sampaikan Surat ke Jokowi

1. Sudah dijadwalkan bertemu Jokowi

Mau Urus PSSI, Zainudin Amali Pamit dari KemenporaPresiden Jokowi hadiri Stadion GBK saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Kamboja dalam laga Grup A Piala AFF 2022, Jumat (23/12/2022). (IDN Times/Tata Firza)

Amali juga menyampaikan, dirinya sudah dijadwalkan untuk bertemu Presiden RI, Joko "Jokowi" Widodo perihal mundurnya dari kursi Menpora. Rencananya, pria asal Gorontalo itu akan bertemu Jokowi pada Senin (13/3/2023).

"Agendanya, saya akan ketemu Pak Presiden (Jokowi) itu hari Senin (13/3/2023), cuma jamnya belum tahu," ujar Amali.

Baca Juga: Mundur Sebagai Menpora, Zainudin Amali Titip Olahraga Indonesia

2. Fokus urus PSSI

Mau Urus PSSI, Zainudin Amali Pamit dari KemenporaLogo PSSI di Kantor PSSI. (IDN Times/Tino).

Amali pun tidak menyesal untuk meninggalkan jabatannya di Kabinet Indonesia Maju. Pria 60 tahun tersebut ingin fokus untuk mengurus sepak bola nasional sebagai Wakil Ketua Umum 1 PSSI.

"Saya tidak memperhitungkan soal turun atau naik jabatan. Ngurus rakyat, ngurus sepak bola tidak boleh pakai perasaan gengsi. Saya kira, untuk bangsa dan negara di posisi apapun harus kita akan kerjakan dengan maksimal," ujar Amali.

Baca Juga: Zainudin Amali Tak Menyesal Mundur dari Menpora

3. Siap bantu Erick Thohir

Mau Urus PSSI, Zainudin Amali Pamit dari KemenporaPengurus PSSI di Istana Negara, Senin (20/2/2023). (Dok. PSSI)

Amali pun siap memberikan dedikasinya untuk membantu Erick Thohir yang menduduki kursi Ketua Umum PSSI.

Amali mengatakan, Erick yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu punya visi dan misi yang bagus dalam kepengurusan PSSI.

"Saya akan membantu mewujudkan apa yang sudah menjadi visi dan misi Ketua Umum PSSI. Jadi, saya akan membantu pak Erick Thohir," kata Amali.

Baca Juga: Pengamat: Saya Setuju Erick Thohir Batasi Pemain Naturalisasi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya