Zainudin Amali Resmi Mundur dari Menpora, Sampaikan Surat ke Jokowi

Zainudin Amali ingin fokus urus sepak bola

Jakarta, IDN Times - Zainudin Amali resmi menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Surat pengunduran itu disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno pada Kamis (9/3/2023).

"Pagi ini saya baru saja ketemu dengan Pak Mensesneg, saya mengantarkan surat permohonan pengunduran diri saya dari posisi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga," ujar Zainudin Amali di Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Amali mengatakan, nantinya dia juga akan bertemu langsung dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo. Saat ini, Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah.

"Tentu itu masih berupa surat, memang saya harus ketemu Bapak Presiden, beliau sekarang tidak ada, maka kemungkinan saya dijadwalkan hari Senin akan bertemu dengan Pak Presiden. Kan teman-teman menanyakan kapan akan mengantarkan suratnya, hari ini tanggal 9, Kamis, saya sudah antarkan. Tinggal tunggu saja, kan keputusannya ada di Bapak Presiden, bukan di saya," ucap dia.

Diketahui, Zainudin Amali mundur dari Menpora memilih untuk fokus mengurus sepak bola. Sebab, Amali kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI I.

Baca Juga: Jokowi Tak Risaukan Erick Thohir dan Zainudin Amali Pimpin PSSI

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya