Menanti Aksi Radja Nainggolan di Liga 1, Mampu Selamatkan Bhayangkara?

Nainggolan bisa debut saat Bhayangkara tantang PSM

Jakarta, IDN Times - Radja Nainggolan tengah menanti debutnya bersama Bhayangkara FC di Liga 1 musim 2023/24. Debutnya bisa terukir saat The Guardians melawat ke markas PSM Makassar, Jumat (8/12/2023).

Demi persiapan yang maksimal, tim asuhan Mario Gomez pun bertolak ke Makassar pada Selasa (5/12/2023). Jadwal keberangkatan yang lebih cepat juga diharapkan bisa membantu Nainggolan beradaptasi.

"Kami berangkat jam 8 pagi (Selasa 5/12/2023) ke Makassar. Ada 23 pemain yang akan berangkat, termasuk Radja biar mengetahui kondisi di Makassar seperti apa karena dia baru pertama kali datang," kata COO Bhayangkara, Sumardji.

1. Mampukah selamatkan Bhayangkara?

Menanti Aksi Radja Nainggolan di Liga 1, Mampu Selamatkan Bhayangkara?Persebaya curi tiga poin di kandang Bhayangkara di Liga 1 2023/24. (Twitter/@bhayangkarafcid).

Kehadiran eks bintang Timnas Belgia itu tentu saja diharapkan bisa memberikan aura positif kepada The Guardians. Maklum, Bhayangkara butuh aura segar setelah limbung pada musim ini.

Pun, dalam lima laga terakhir, Bhayangkara tak mampu menorehkan sebiji kemenangan. Catatannya adalah sekali menelan kekalahan dan empat kali berakhir imbang.

Hingga pekan ke-21, Bhayangkara baru mampu meraih satu kemenangan. Itu yang membuat Matias Mier dan kawan-kawan terjebak di posisi buncit klasemen dengan torehan 11 poin.

"Dengan kehadiran Nainggolan, kami semua berharap bisa membawa situasi yang baru, dan membawa aura positif agar klub bisa bertahan di Liga 1," kata Sumardji.

Baca Juga: Diperkenalkan Bhayangkara, Radja Nainggolan Siap Kasih Bukti

2. Fisik Nainggolan masih oke?

Menanti Aksi Radja Nainggolan di Liga 1, Mampu Selamatkan Bhayangkara?Radja Nainggolan diperkenalkan Bhayangkara FC, Senin (4/12/2023). (IDN Times/Tino).

Optimisme yang sama juga diutarakan Nainggolan. Eks bintang Inter Milan dan AS Roma itu berharap bisa membantu The Guardians bertahan di kompetisi kasta tertinggi tanah air.

"Saya tahu tim sedang berada di papan bawah. Saya percaya tim ini dan segalanya, semua akan berjalan baik dan kami bisa bertahan di Liga 1!" ujar Nainggolan.

Namun, yang dikhawatirkan, fisik Nainggolan kurang prima untuk menampilkan gaya bermain ngotot ciri khasnya ketika masih berpetualang di Eropa. Fisiknya menurun setelah kehilangan intensitas kompetisi efek menganggur setengah musim.

"Untuk masalah fisik saya belum tahu secara detail, karena sudah tidak main beberapa bulan. Tapi, saya tetap menjaga kondisi tubuh dengan baik hingga saat ini," kata Nainggolan.

3. Modal Bhayangkara tak sedikit

Menanti Aksi Radja Nainggolan di Liga 1, Mampu Selamatkan Bhayangkara?(IDN Times/Tino Satrio)

Teka-teki mahar yang diberikan Bhayangkara FC untuk mendatangkan Radja Nainggolan juga telah terungkap. The Guardians harus menggelontorkan Rp5 miliar lebih untuk memakai jasa eks gelandang Timnas Belgia tersebut.

Nominal tersebut hanya untuk mengikat Nainggolan hingga akhir musim ini dan di luar gaji.

"Nilai yang kami sepakati itu boleh dikatakan cukup besar. Kurang lebih, dalam setengah musim Rp5 miliar koma sekian," kata Sumardji.

Baca Juga: Erick Thohir: Radja Nainggolan Bisa Bantu Liga 1 Naik Kelas

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya