Meski Keok, Menpora Dito Puas dengan Performa Timnas U-23

Asa ke Olimpiade masih terbuka lebar

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, tetap memberikan sanjungan kepada performa Timnas Indonesia U-23 yang kalah dari Irak dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024, Kamis (2/5/2024). Garuda Muda, menurut Dito, tetap tampil spartan.

Memang, pendekatan Timnas U-23 berjalan apik. Ivar Jenner sempat membuka keunggulan menit 19, yang membuat Garuda Muda main lebih nyaman. Namun, Garuda Muda hilang fokus hingga dihukum gol Zaid Tahseen (27') dan Ali Jasim (96').

1. Timnas U-23 kurang beruntung

Meski Keok, Menpora Dito Puas dengan Performa Timnas U-23Menpora Dito Ariotedjo usai nobar Timnas U-23 vs Irak di Kemenpora, Kamis (2/5/2024). (IDN Times/Tino).

Menpora Dito merasa Timnas U-23 kalah karena kurang beruntung. Mengingat, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mendapat banyak peluang, namun jarang dieksekusi dengan baik.

Garuda Muda juga mendominasi duel. Cukup disayangkan, mereka hanya mampu menyarangkan satu gol dari 16 tembakan percobaan. Ompongnya lini depan Timnas U-23 pada akhirnya dihukum gol telat Ali Jasim yang memanfaatkan blunder Justin Hubner.

"Memang, pada akhirnya kita belum mendapat keberuntungan untuk menang. Tapi, saya sangat puas melihat permainan dari Timnas U-23," kata Dito di Kantor Kemenpora.

Baca Juga: Play-off Olimpiade 2024, Timnas U-23 Langsung ke Prancis

2. Asa ke Olimpiade masih ada, bonus menanti

Meski Keok, Menpora Dito Puas dengan Performa Timnas U-23Timnas U-23 lawan Irak di Piala Asia U-23 2024. (Dok. PSSI)

Kendati kalah, asa Timnas U-23 lolos Olimpiade Paris 2024 masih terbuka. Ada satu skenario lagi, yakni menang play-off kontra wakil Afrika, Guinea pada 9 Mei 2024.

"Pastinya jika ini lolos untuk bonus sesuai dengan aturan. Kami akan memberikan dukungan untuk para atlet dan ofisial, kami akan mempersiapkan Timnas lebih masif lagi," ujar Dito.

3. Menpora ajak masyarakat terus dukung Timnas

Meski Keok, Menpora Dito Puas dengan Performa Timnas U-23Suasana nobar Timnas U-23 vs Irak di Kemenpora, Kamis (2/5/2024). (IDN Times/Tino).

Menteri 33 tahun itu juga mengapresiasi antusiasme masyarakat yang hadir dalam nonton bareng Timnas U-23 di Kemenpora. Dito mengajak masyarakat untuk terus mendukung Garuda Muda, agar bisa bangkit pada play-off nanti demi tiket ke Paris.

"Saya mengajak masyarakat tidak surut untuk tetap dukung Timnas, karena masih ada satu pertandingan lagi yang bisa menentukan ke Olimpiade," kata Dito.

Baca Juga: Potensi Elkan Baggott Bela Timnas U-23 Lawan Guinea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya