MILO National Championship 2024, Komitmen Nestle untuk Tanah Air

9.800 siswa meriahkan 50 tahun MILO di Indonesia

Jakarta, IDN Times - Nestle MILO terus melanjutkan komitmennya dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang sehat, aktif, dan berkarakter tangguh. Komitmen itu disalurkan lewat beberapa program, salah satunya MILO National Championship 2024.

Kompetisi ini sumbangsih Nestle MILO dalam pengembangan sepak bola Indonesia. Mereka berharap ajang ini bisa melahirkan banyak bibit atlet potensial yang tangguh dan bermental juara.

MILO National Championship 2024 diselenggarakan bersama Garuda Anak Nusantara dan mendapat dukungan penuh oleh Kemenpora RI. Ajang ini juga bertepatan dengan perayaan 50 tahun Nestle MILO di Indonesia.

"Kami berharap MILO National Championship dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengembangkan potensi mereka di bidang sepak bola. Kami percaya olahraga mampu mengajarkan nilai-nilai penting seperti percaya diri, tekun, sportif, serta kerja sama tim," kata Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestle Indonesia, Alaa Shaaban.

1. Dimeriahkan 9.800 siswa

MILO National Championship 2024, Komitmen Nestle untuk Tanah AirJuara U-10 MILO National Championship 2024. (Dok. Istimewa).

Gelaran ini dimeriahkan 9.800 siswa yang terbagi dalam dua kategori, yakni U-10 dan U-12. Setelah melewati babak penyisihan di 16 kota, hanya 20 tim U-10 dan 18 kesebelasan U-12 yang bisa melaju ke putaran final di GOR Ciracas, Jakarta pada 3-4 Februari 2024.

Garuda Wisnu FC (Bali) berhasil mengangkat trofi kategori U-10. Sementara, Palembon FC (Jawa Timur) menjadi kampiun di kategori U-12.

"Kami sangat senang bisa menjadi juara MILO National Championship 2024. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan pengalaman yang sangat berharga bagi kami bisa bertanding dengan para peserta dari kota lain. Terima kasih kepada pelatih, orang tua, dan teman-teman yang sudah mendukung kami selama ini. Semoga kemenangan ini dapat semakin memotivasi kami untuk dapat terus berlatih menjadi pesepak bola terbaik Indonesia. Terima kasih MILO Indonesia dan selamat ulang tahun ke-50," kata Kapten Palembon, Nabil Ahmad Fiqri.

Baca Juga: MILO Activ Indonesia Race 2023 Sukses, Diikuti 13 Ribu Peserta

2. Para peserta dapat suntikan motivasi dari bintang Persija

MILO National Championship 2024, Komitmen Nestle untuk Tanah AirRiko Simanjuntak beri motivasi peserta MILO National Championship 2024. (Dok. Istimewa).

Bintang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak yang turut hadir tak lupa membakar motivitasi para peserta. Winger yang pernah berseragam Timnas Indonesia itu memberikan petuah agar para peserta bisa mengikuti jejaknya.

"Kompetisi MILO National Championship 2024 dapat menjadi sebuah kesempatan yang sangat baik bagi anak-anak untuk meningkatkan kemampuan sepak bola dan langkah awal bagi mereka untuk mengasah mental juara di lapangan. Pesan saya untuk rajin berlatih, makan yang bergizi untuk tetap bugar, serta jaga semangat untuk meraih cita-cita menjadi pesepak bola yang dapat membanggakan Indonesia," kata Riko.

3. Antusiasme MILO National Championship 2024 tinggi!

MILO National Championship 2024, Komitmen Nestle untuk Tanah AirJuara U-12 MILO National Championship 2024. (Dok. Istimewa).

Alaa Shaaban berterima kasih atas tingginya antusiasme di setiap pertandingan MILO National Championship 2024. Alaa Shaaban juga berharap para pemain bisa terus mengembangkan kualitasnya untuk menjadi pemain profesional di kemudian hari.

"Luar biasa melihat antusiasme para peserta MILO National Championship 2024. Kompetisi ini merupakan wujud komitmen kami dalam upaya ambil bagian secara aktif pada pengembangan sepak bola di Indonesia, khususnya bagi anak-anak usia sekolah," ujar Alaa Shaaban.

"Selamat kepada seluruh peserta MILO National Championship 2024. Kalian adalah juara sejati. Bagi tim lain yang belum berhasil, jangan putus asa! Lanjutkan latihan, asah kemampuan diri maupun tim, percaya bahwa kalian juga bisa menjadi juara!," tutup Alaa Shaaban.

Baca Juga: MILO Active Indonesia Race Digelar Lagi, Sambut 2 Hari Besar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya