Misi Borneo FC dan PKT: Kembangkan Talenta Muda di Kaltim

Borneo FC dan Pupuk Kaltim lanjutkan kerja sama

Jakarta, IDN Times - Borneo FC dan PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali menjalin kerja sama di Liga 1 musim 2023/24. Ada komitmen yang ingin dibangun, yakni mengembangkan talenta muda di Kalimantan Timur.

Hal itu diungkapkan langsung Presiden Borneo, Nabil Husein Said Amin dan Direktur Utama PKT, Budi Wahju Soesila. Dalam kerja sama ini, PKT akan mendukung penuh aktivitas Borneo FC dalam memajukan pesepak bola muda di daerahnya.

"Kami nanti bekerja sama melihat talenta-talenta muda, nanti didiskusikan bagaimana cara membinanya," kata Budi Wahju dalam jumpa pers, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga: Bahaya! PSIS Semarang Kehilangan 5 Pemain Jelang Laga Lawan Borneo FC

1. PKT anggap Borneo mampu mewujudkannya

Misi Borneo FC dan PKT: Kembangkan Talenta Muda di KaltimPenandatanganan kerja sama antara Borneo FC dan Pupuk Kaltim, Rabu (2/8/2023). (IDN Times/Tino).

Alasan PKT kembali menjadi sponsor karena menganggap Borneo punya kredibilitas dalam membina pemain muda.

Seperti tiga pemain muda mereka, Komang Teguh Trisnada, Muhammad Taufany Muslihuddin, dan Muhammad Fajar Fathurrahman yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-22 menggondol medali emas di SEA Games 2023.

"Kami melihat potensi Borneo FC yang sangat luar biasa dalam urusan pembinaan usia muda. Terbukti ada tiga pemain mereka yang bantu timnas meraih emas di SEA Games (2023)," kata Budi Wahju.

Baca Juga: Borneo Sikat Barito, Duel PSS vs PSIS Diwarnai 2 Kartu Merah

2. Borneo berambisi rutin cetak pemain dari akademi

Misi Borneo FC dan PKT: Kembangkan Talenta Muda di KaltimTimnas U-22 raih emas SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Nabil menyebut, Borneo memang sedang berambisi memperbaiki infrastruktur pendukung klub. Dengan begitu, Borneo bisa memuluskan misi mencetak banyak pemain berkualitas dari akademi.

"Jujur saya sangat tertarik untuk membuat banyak infrastruktur. Kami tertarik untuk mencetak pemain sendiri. Ini menjadi suntikan motivasi kami mencari bibit-bibit muda di Kaltim," kata Nabil.

Baca Juga: Daftar Pemain Baru Borneo FC 2023, Nadeo CLBK 

3. Malu-malu sebutkan nominal

Misi Borneo FC dan PKT: Kembangkan Talenta Muda di KaltimIlustrasi uang (IDN Times/Aditya Pratama)

Sementara, kerja sama ini hanya sampai Liga 1 musim 2023/24 berakhir. Namun, PKT tak menutup kemungkinan bakal kembali menjadi sponsor tim berjuluk Pesut Etam itu.

"Hanya satu musim kompetisi, kami berharap tahun-tahun mendatang juga bisa kembali bekerja sama. Untuk nominalnya, rahasia," kata Budi Wahju sembari tertawa.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya