Mourinho Belajar Bahasa Jerman, Merapat ke Bayern Munich?

Mourinho masuk radar Bayern untuk gantikan Tuchel

Jakarta, IDN Times - Jose Mourinho dilaporkan tengah belajar bahasa Jerman. Kesibukan baru The Special One ini memperkuat spekulasinya untuk merapat ke salah satu klub Bundesliga usai dipecat AS Roma pada Januari 2024 lalu.

Daily Mail melansir, klub yang ingin dituju juru taktik Portugal itu adalah raksasa Jerman, Bayern Munich. Mourinho memang dikaitkan menjadi kandidat utama andai Thomas Tuchel dipecat Die Roten.

1. Nasib Tuchel sedang terancam

Mourinho Belajar Bahasa Jerman, Merapat ke Bayern Munich?Potret Thomas Tuchel. (Twittter/@FCBayern).

Mourinho diprediksi masuk radar Bayern setelah Tuchel mendapat sorotan negatif. Eks manajer Chelsea itu mendapat kritik pedas dari fans setelah Bayern dipermalukan Leverkusen 0-3, Minggu (11/2/2024).

Kekalahan telak ini membuat Die Roten terpaut lima angka dari Leverkusen di puncak klasemen. Die Werkself yang kian mendominasi dan belum terkalahkan pun menipiskan peluang Bayern untuk berburu gelar Bundesliga musim ini.

Baca Juga: 3 Tim Juara Bundesliga Terakhir Selain Bayern Munich

2. Sabar ya, Mourinho

Mourinho Belajar Bahasa Jerman, Merapat ke Bayern Munich?Jose Mourinho (legaseriea.it)

Namun, Mourinho harus bersabar terkait keinginannya menukangi Thomas Mueller dan kawan-kawan. Sebab, manajemen Bayern belum ada rencana memecat Tuchel dalam waktu dekat.

"Soal masa depan Tuchel, saya tidak ingin membicarakannya lagi karena tidak ada yang berubah," kata CEO Bayern, Jan-Christian Dressen, dilansir Daily Mail.

3. Dressen minta Tuchel tebus dosa

Mourinho Belajar Bahasa Jerman, Merapat ke Bayern Munich?potret pemain Bayern Munich usai dikalahkan Bayer Leverkusen (x.com/FCBayern)

Terkait kekalahan telak saat bertandang ke markas Leverkusen, Dressen tak ambil pusing. Dia memang memprediksi kalau tim asuhan Xabi Alonso bakal memberikan kejutan di BayArena. Dressen hanya minta kepada Tuchel untuk menebus kekalahan tersebut.

"Sebelumnya, kami sudah tahu ini akan menjadi laga yang sulit. Kami ingin hasil yang berbeda dan lebih berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya," ujar Dressen.

Baca Juga: Mourinho Merapat ke Arab Saudi Usai Dipecat AS Roma

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya