MU Dibantai Bournemouth, Erik Ten Hag Sindir Pemain

MU digilas 0-3 di Old Trafford

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, berang setelah dilibas AFC Bournemouth dengan skor 0-3 di Old Trafford, Sabtu (9/12/2023) malam. Ten Hag langsung menyindir anak asuhnya usai mengukir hasil memalukan tersebut.

Juru taktik asal Belanda itu menyebut kualitas Setan Merah belum mumpuni untuk menampilkan permainan yang konsisten. Setelah menekuk Chelsea pada pekan sebelumnya, MU justru keok dari tim yang sedang duduk di papan bawah.

"Sebagai tim, kami tidak cukup bagus untuk konsisten meski memiliki kemampuan untuk melakukannya," kata Ten Hag dilansir laman resmi klub.

1. Usai kalahkan Chelsea permainan MU malah menurun

MU Dibantai Bournemouth, Erik Ten Hag Sindir PemainPotret Manchester United usai dilibas Bournemouth 0-3, Sabtu (9/12/2023). (premierleague.com).

Permainan Bruno Fernandes dan kolega jauh dari apa yang diharapkan Ten Hag. Start mereka buruk hingga akhirnya digilas tiga gol tanpa balas oleh The Cherries di Old Trafford.

Ekspektasi Ten Hag tak sesuai realita. Saat mengharapkan permainan yang lebih ciamik usai mengalahkan Chelsea, performa MU justru anjlok.

"Ini mengecewakan. Saya mengharapkan sesuatu yang berbeda bahwa kami bisa meningkatkan performa setelah melawan Cehelsea. Saya sangat kesal dengan cara kami memulai pertandingan," ujar Ten Hag.

Baca Juga: Ruang Ganti Memanas, Taktik Erik Ten Hag Mulai Diragukan

2. Ten Hag minta maaf ke fans

MU Dibantai Bournemouth, Erik Ten Hag Sindir PemainPotret Erik ten Hag usai MU keok 0-3 dari ManCity, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Atas hasil mengecewakan ini, Ten Hag pun meminta maaf kepada fans MU. Eks pelatih Ajax Amsterdam itu juga meminta Harry Maguire dan kawan-kawan untuk segera menebus kekalahan.

"Saya minta maaf kepada seluruh penggemar. Mereka layak mendapatkan yang lebih karena selalu berada di belakang kami," kata pelatih kelahiran Haaksbergen tersebut.

3. MU ukir rekor buruk

MU Dibantai Bournemouth, Erik Ten Hag Sindir PemainPotret MU usai dikalahkan ManCity dengan skor 0-3, Minggu (29/10/2023). (premierleague.com).

Kekalahan ini membuat Setan Merah terjebak di peringkat enam klasemen sementara, dengan torehan 27 poin. Posisi mereka otomatis turun satu peringkat, andai Newcastle United berhasil mencuri poin di kandang Tottenham Hotspurs pada malam nanti.

MU juga dipaksa mengukir rekor buruk. Ini kali pertama MU keok dengan margin tiga gol di Old Trafford, dari tim yang sedang duduk di papan bawah klasemen sementara.

Baca Juga: 4 Pemain Manchester United yang Diprediksi Hengkang pada Januari 2024

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya