Nathan Cabut dari Timnas U-23, Instagram Heerenveen Diserbu Fans

Izin habis, Nathan tinggalkan Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Nathan Tjoe-A-On memberikan kabar yang kurang sedap untuk pencinta sepak bola Indonesia. Dia harus meninggalkan skuad Timnas Indonesia U-23, untuk kembali membela ke klubnya, SC Heerenveen.

Nathan pergi setelah membantu Timnas U-23 menyegel tempat di perempat final Piala Asia U-23 2024. Tiket itu didapat usai mencukur habis Yordania dengan skor 4-1, di laga pamungkas Grup A.

1. Instagram Heerenveen langsung diserbu fans Timnas

Nathan Cabut dari Timnas U-23, Instagram Heerenveen Diserbu FansNathan Tjoe-A-On sah menjadi WNI. (Instagram/@nathantjoeaon).

Heerenveen hanya mengizinkan Nathan untuk membela Timnas U-23 selama sepekan, alias hanya di fase grup. Hal tersebut membuat fans Merah Putih kecewa.

Fans langsung meluapkan kekecewaannya di kolom komentar unggahan terbaru dari akun Instagram Heerenveen. Ribuan komentar menghinggap, yang sebagian besarnya memohon Nathan untuk diperbolehkan tetap membela Timnas U-23.

Banyak pula yang berterima kasih karena mengizinkan Nathan untuk membela Timnas U-23, meski hanya di fase grup. Mengingat, Heerenveen baru memberi restu setelah bernegosiasi dengan PSSI.

Baca Juga: Bahagianya Marselino Antar Timnas U-23 ke Fase Gugur Piala Asia

2. Peran Nathan vital

Nathan Cabut dari Timnas U-23, Instagram Heerenveen Diserbu FansPotret Nathan Tjoe-A-On debut bersama Timnas Indonesia saat mengalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Perginya Nathan tentu menjadi pukulan buat armada Shin Tae Yong. Itu karena kehadiran pemain serba bisa itu begitu vital dalam permainan Timnas U-23.

Nathan mampu menjaga keseimbangan tim, meski bermain di luar posisinya. Bek kelahiran Rotterdam itu juga sudah menyumbang satu assist, saat Timnas U-23 menekuk Australia di matchday 2.

3. Timnas lawan siapa di perempat final?

Nathan Cabut dari Timnas U-23, Instagram Heerenveen Diserbu FansTimnas U-23 lawan Yordania. (Dok. PSSI)

Timnas U-23 masih menanti lawan di perempat final. Karena Timnas U-23 berstatus runner-up, calon lawan mereka adalah jawara dari Grup B yang tengah diperebutkan Korea Selatan dan Jepang.

Korea Selatan akan bentrok dengan Jepang untuk memperebutkan status tersebut, Senin (22/4/2024). Kemudian, pemenang dalam duel ini akan jumpa Timnas U-23 pada 26 April 2024

Baca Juga: 3 Fakta Unik Usai Timnas U-23 Lolos ke 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya