Nathan Cabut, Exco PSSI Ajak Warganet ke Instagram Heerenveen

Fans minta Heerenveen lepas Nathan ke Timnas U-23

Jakarta, IDN Times - Langkah mengejutkan dilakukan oleh Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga. Dia menggerakkan massa dengan mengajak warganet "bersilaturahmi" ke akun instagram SC Heerenven agar Nathan Tjoe-A-On bisa dilepas lagi dan main buat Timnas Indonesia U-23 di fase gugur Piala Asia U-23 2024.

Lewat akun pribadinya, Arya mengajak fans Timnas bersilaturahmi ke Instagram Heerenveen, @scheerenveenofficial, untuk memohon melepas Nathan. Tak cuma melayangkan unggahan di akunnya, tapi Arya juga mengajak lewat kolom komentar.

Baca Juga: Doa Buat Nathan Tjoe-A-On: Semoga Langsung Balik Timnas U-23

1. Instagram Heerenveen sudah diserbu netizen

Nathan Cabut, Exco PSSI Ajak Warganet ke Instagram HeerenveenTangkapan layar unggahan Arya Sinulingga di Instagram pribadinya. (@arya.m.sinulingga).

Akun resmi Heerenveen sebenarnya sudah diserbu sejak kabar Nathan cabut dari Timnas U-23 muncul, Senin (22/4/2024). Pantauan IDN Times, dua unggahan terbaru mereka dihinggapi ribuan komentar dari warganet.

Padahal, PSSI dan Heerenveen sebelumnya sepakat kalau Nathan hanya membela Timnas U-23 di fase grup. Jadi, kembalinya Nathan didasari atas apa yang sudah disetujui sebelumnya. Terlebih, Piala Asia U-23 tak termasuk FIFA Matchday, dan klub berhak untuk menahan pemainnya.

Baca Juga: Peran Vital Nathan Tjoe-A-On di Lini Tengah Timnas U-23

2. Nathan punya peran vital

Nathan Cabut, Exco PSSI Ajak Warganet ke Instagram HeerenveenPotret pemain Timnas Indonesia naturalisasi, Nathan Tjoe-A-On. (Instagram/@nathantjoeaon)

Perginya Nathan memang sebuah pukulan. Nathan punya peran yang begitu vital dalam skema permainan Shin Tae Yong. Bek 22 tahun itu mampu membuat penampilan Garuda Muda lebih hidup, meski tidak bermain di posisi aslinya.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong, menyulapnya menjadi gelandang. Namun, Nathan mampu menjaga kedalaman tim dengan daya jelajahnya yang cukup tinggi.

Sebagai gelandang, Nathan mampu memberikan kontribusi yang cukup besar. Catatan Lapangbola, dia mampu melepaskan enam umpan kunci, enam tekel sukses, dan dua kali memotong bola.

3. Timnas U-23 jumpa Korsel

Nathan Cabut, Exco PSSI Ajak Warganet ke Instagram HeerenveenPelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong. (Dok. PSSI)

Kini, Shin harus putar otak untuk memainkan skemanya tanpa Nathan kala menantang Korea Selatan di perempat final, 26 April 2024. Jelang laga tersebut, PSSI sedang berusaha untuk meminta kelonggaran Heerenveen.

"Federasi sedang berusaha ke klubnya agar ada kelonggaran agar Nathan bisa kembali bergabung," kata manajer Timnas U-23, Sumardji, kepada IDN Times.

Baca Juga: Peran Vital Nathan Tjoe-A-On di Lini Tengah Timnas U-23

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya