Nathan dan Dewangga Batal Gabung, Timnas U-23 Masih Ngarep Hubner

Shin masih berharap Hubner bisa menyusul

Jakarta, IDN Times - Nathan Tje-A-On dan Alfeandra Dewangga batal menyusul Timnas Indonesia U-23 yang tengah memanaskan mesin di Dubai jelang berkiprah di Piala Asia U-23 2024 Qatar. Nathan tidak dilepas SC Heerenveen, sementara Dewangga masih cedera.

Dewangga gagal menyusul Timnas U-23 ke Dubai karena harus menjalani operasi kecil. Dilansir laman resmi PSSI, bek PSIS Semarang itu harus naik meja operasi untuk mengangkat benjolan di dekat ketiaknya.

1. Bagaimana kalau Hubner?

Nathan dan Dewangga Batal Gabung, Timnas U-23 Masih Ngarep HubnerTimnas Hubner pamer jersey Cerezo Osaka, di Jakarta, Selasa (19/3/2024). (IDN Times/Tino).

Dalam rilis tersebut, PSSI sebenarnya juga menyatakan Justin Hubner bernasib serupa. Cerezo Osaka enggan melepas Hubner karena membutuhkan tenaganya dalam lanjutan J1 League musim 2023/24.

Namun, asisten pelatih Timnas U-23, Nova Arianto, memberikan pernyataan berbeda. Nova mengklaim Hubner masih berpeluang tampil untuk menyusul saat Garuda Muda sudah berada di Qatar.

"Nathan sudah tidak bisa tampil, tapi kalau Justin Hubner kami masih menunggu perkembangannya," kata Nova ketika dihubungi IDN Times, Jumat (5/4/2024).

Baca Juga: Memecahkan Puzzle Erigo dan Erspo di Jersey Timnas Indonesia

2. Shin Tae Yong panggil Kakang

Nathan dan Dewangga Batal Gabung, Timnas U-23 Masih Ngarep HubnerBek Persib Bandung, Kakang Rudianto. (Instagram/@kakangrudianto33).

Batalnya Nathan dan Dewangga, serta kabar Hubner yang masih abu-abu membuat Shin Tae Yong mencari opsi lain. Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, dipanggil pelatih Shin Tae Yong untuk menjaga kedalaman Timnas U-23.

"Memang, kami mengalami kesulitan. Tapi, memang harus dipersiapkan," kata Shin di laman resmi PSSI.

3. Marselino gabung 8 April 2024

Nathan dan Dewangga Batal Gabung, Timnas U-23 Masih Ngarep HubnerTimnas Indonesia kalahkan Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Sementara, Shin akhirnya bisa bernapas lega karena sudah mendapat kepastian dari Marselino Ferdinan. Eks bintang Persebaya Surabaya itu bakal menyusul ke Dubai setelah dilepas KMSK Deinze, pada 8 April 2024 mendatang.

"Kalau tidak ada perubahan, Marselino akan bergabung 8 April," ujar Nova.

Baca Juga: Tekad Sananta Sempurnakan Diri Demi Tempat Utama di Timnas U-23

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya