Nathan Kembali, Timnas U-23 Optimistis Sikat Korea Selatan

Kekuatan Timnas Indonesia U-23 komplet

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 dipastikan berkekuatan lengkap kala menantang Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 pada Jumat, 26 April 2024. Itu karena Nathan Tjo-A-On mendapat restu dari SC Heerenveen untuk membela Garuda Muda.

Kehadiran Nathan pun disambut baik kapten Timnas U-23, Rizky Ridho. Bintang Persija Jakarta itu merasa tenaga Nathan begitu dibutuhkan untuk membantu mengeluarkan potensi penuh dari Garuda Muda.

"Tentu semuanya sangat senang atas kabar dari Nathan. Dia mengirim pesan di grup akan segera bergabung kembali dan kami menjawabnya dengan penuh penuh senyum. Itu bagus untuk kami," kata Rizky Ridho dalam jumpa pers, Rabu (24/5/2024).

1. Nathan memang punya peran vital

Nathan Kembali, Timnas U-23 Optimistis Sikat Korea SelatanInstagram Resmi @nathantjoeaon

Nathan memang punya peran vital dalam skema permainan Shin Tae Yong. Bek 22 tahun itu Heerenveen itu mampu membuat penampilan Garuda Muda lebih hidup, meski bermain di luar posisi aslinya.

Dalam petualangannya di Piala Asia U-23 2024, Nathan disulap Shin menjadi gelandang. Pemain kelahiran Rotterdam itu mampu menjaga kedalaman tim dan daya jelajahnya cukup tinggi.

Baca Juga: Nathan Tjoe-A-On Bisa Perkuat Timnas U-23 vs Korsel

2. Gak cuma Nathan, Sananta juga bisa main

Nathan Kembali, Timnas U-23 Optimistis Sikat Korea SelatanRamadhan Sananta saat mencetak gol (dok.pssi)

Selain Nathan, Shin juga mendapat suntikan tenaga di barisan depan. Itu karena Ramadhan Sananta sudah terbebas dari hukuman larangan dua kali bermain imbas mendapat kartu merah langsung kala dibekuk Qatar di laga perdana Grup A.

Dengan begitu, Shin memiliki opsi lebih dalam meracik skema penyerangannya. Postur tubuhnya yang tinggi bisa membantu Timnas memainkan skema umpan silang dan lemparan maut Pratama Arhan.

3. Timnas U-23 janji kerja keras

Nathan Kembali, Timnas U-23 Optimistis Sikat Korea SelatanTimnas U-23 lawan Yordania. (Dok. PSSI)

Melawan Korea Selatan yang masih sempurna di turnamen ini tentu akan sulit. Namun, Ridho menegaskan kalau Timnas -23 bakal kerja keras untuk menyegel tempat di semifinal.

"Kami akan kerja keras untuk pertandingan nanti. Perempat final belum membuat kami puas. Kami ingin sampai ke Olimpiade," ujar Rizky Ridho.

Baca Juga: Campur Aduk Shin Tae Yong Jelang Timnas U-23 vs Korea Selatan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya