Niat Napoli Tekuk Barcelona Tanpa Adu Penalti

Napoli pede ke perempat final Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Optimisme Napoli meninggi jelang menantang Barcelona di Estadi Lluis Companys dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim 2023/24, Rabu (13/3/2024) dini hari WIB. Napoli yakin bisa mempermalukan tuan rumah tanpa harus tos-tosan.

Skenario untuk menentukan nasib lewat adu penalti memang bisa saja terjadi dalam laga ini. Mengingat, pada leg pertama, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Winger Napoli, Matteo Politano pun mengakui timnya sudah mempersiapkan hal tersebut. Namun, Politano yakin Partenopei bisa membungkam Barcelona tanpa tosan-tosan.

"Kami memang sudah mempersiapkannya di akhir latihan. Namun, kamu ingin bisa menang sebelum mencapai skenario itu," kata Politano dilansir laman resmi UEFA.

1. Napoli mau gempur Barcelona

Niat Napoli Tekuk Barcelona Tanpa Adu PenaltiBarcelona ditahan imbang Napoli 1-1, Kamis (22/2/2024). (uefa.com).

Dalam laga nanti, Politano mengklaim rekan-rekannya tidak akan bermain bertahan dan hanya melancarkan serangan balik. Politano menyatakan Napoli siap tempur untuk bermain menyerang.

"Mereka menyulitkan kami di laga sebelumnya. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, jika kami bermain bertahan, kami akan menderita," ujar Politano.

Baca Juga: 5 Kemenangan Napoli atas Juventus di Laga Kandang Serie A Italia

2. Barcelona gak boleh nyaman pegang bola

Niat Napoli Tekuk Barcelona Tanpa Adu PenaltiBarcelona lolos perempat final Copa del Rey 2023/24. (Twitter/@FCBarcelona).

Pendekatan ini dipilih Napoli agar tim besutan Xavi Hernandez enggak nyaman menguasai bola. Selain itu, dengan bermain bertahan, energi para pemain lebih mudah terkuras.

"Barcelona adalah tim papan atas dan memiliki banyak pemain hebat. Mereka hebat dalam penguasaan bola," ucap Politano.

3. Napoli main terbuka, Xavi senang?

Niat Napoli Tekuk Barcelona Tanpa Adu PenaltiPotret Xavi Hernandez saat Barcelona melawan Real Madrid di final Piala Super Spanyol 2023, Senin (15/1/2024). (fcbarcelona.com).

Napoli sebenarnya harus waspada meladeni Barcelona untuk bermain terbuka. Sebab, Xavi memang sudah mengharapkan hal tersebut dilakukan Victor Osimhen dan kolega pada laga nanti.

"Saya memprediksi Napoli akan berani memberikan tekanan tinggi. Ini akan menjadi pertandingan terbuka dan saya pikir pertandingan ini akan menjadi tontonan yang luar biasa!" kata Xavi.

Baca Juga: 4 Pemain Brasil Terakhir yang Direkrut Barcelona per Awal 2024

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya