Ompong, Timnas Indonesia Diimbangi Vietnam di Babak I

Vietnam merusak tempo permainan Timnas

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia sementara ditahan imbang Vietnam dengan skor 0-0 pada babak pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024), malam WIB. Timnas perlu tampil lebih baik di babak kedua, andai ingin menang.

Organisasi permainan yang dipertontonkan Timnas memang kurang apik. Sepanjang paruh pertama, mereka kesulitan dalam menyalurkan bola ke area depan karena acap terpotong di area tengah.

Situasi itu membuat Marselino Ferdinan dan kawan-kawan minim peluang. Terlebih, Vietnam cenderung bertahan dan merusak tempo skuad Garuda dari tengah.

Peluang perdana Timnas didapat pada menit 29. Itu diawali oleh intersep Rizky Ridho di dekat lingkar tengah. Ridho dengan cepat mengirimkan umpan terobosan kepada Rafael Struick.

Namun, umpan Ridho kurang maksimal karena terlalu melebar ke kiri meski pada akhirnya mampu dikejar Rafael yang melanjutkan manuver ke kotak penalti.

Sial, setelah berhasil menusuk ke tengah, penyelesaian akhir Rafael kurang maksimal. Tembakan pemain keturunan Belanda itu lemah dan masih mampu dipeluk kiper Nguyen Filip.

Beruntung, saat Timnas tumpul, Vietnam juga kurang moncer. Situasi itu membuat skor 0-0 tetap terjaga hingga peluit jeda turun minum dibunyikan.

 

Baca Juga: Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam: Jay Idzes dan Nathan Debut

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya