Pamit dari Pendekar, Ricardinho Kembali Mentas di Eropa

Ricardinho belum habis!

Jakarta, IDN Times - Pro Futsal League musim 2022/23 menjadi akhir perjalanan Ricardinho bersama Pendekar United. Sebelum meninggalkan Indonesia, megabintang Portugal itu berpamitan kepada penggemar futsal di Tanah Air, Minggu (30/7/2023).

Momen haru itu tercipta tepat setelah Ricardinho membantu Pendekar membekuk Radit FC Pontianak dengan skor 8-6 di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Dalam laga ini, Ricardinho menyumbang sebiji gol.

Baca Juga: Ricardinho di Pendekar United, Apa Dampaknya untuk Futsal Indonesia?

1. Ricardinho tulis pesan menyentuh

Pamit dari Pendekar, Ricardinho Kembali Mentas di EropaGestur emosional Ricardinho usai melakoni laga terakhirnya bersama Pendekar United. (Instagram/@ricardinho10ofisial).

Ricardinho juga menuliskan pesan menyentuh di Instagram pribadinya, @ricardinho10oficial. Dia berterima kasih kepada Presiden Pendekar, Atta Halilintar, rekan seperjuangannya di atas lapangan dan penggemar futsal Tanah Air.

Pria 37 tahun itu mengaku mendapat kesan yang manis bersama Pendekar. Apa yang diberikan oleh manajemen dan penggemar, membuat petualangannya di Indonesia begitu berwarna.

"Tahap lain dalam karier olahraga saya (di Indonesia) telah berakhir. Beginilah cara saya mengucapkan selamat tinggal. Terima kasih presiden kami, Atta Halilintar karena telah membuka pintu klub, rumah dan hatinya untuk saya dan keluarga. Terima kasih juga kepada semua pemain dan staf. Petualangan ini tidak diragukan lagi luar biasa!" tulis Ricardinho.

Baca Juga: Latihan di Indonesia Kepagian, Ricardinho: Di Eropa Pukul 10 Pagi

2. Kembali mentas di panggung tertinggi futsal

Pamit dari Pendekar, Ricardinho Kembali Mentas di EropaRicardinho berhasil membantu Timnas futsal Portugal menjadi kampiuan pada Piala Dunia Futsal 2021. (instagram.com/ricardinho10oficial)

Relevo melansir, Ricardinho akan kembali beraksi di level tertinggi. Dia akan bergabung ke Riga Futsal, yang baru saja menjadi jawara di Liga Futsal Latvia.

Riga Futsal menawarkan O Magicio (julukan Ricardinho) untuk mentas di Liga Champions Futsal pada musim depan. Dengan begitu, pria kelahiran Valbom, Portugal itu berkesempatan untuk memburu trofi keempatnya di Liga Champions Futsal.

Baca Juga: Ricardinho Mirip Ronaldo: Datang Latihan Sejam Lebih Awal

3. Ricardinho tinggalkan Pendekar United sebelum sumbangkan trofi

Pamit dari Pendekar, Ricardinho Kembali Mentas di EropaRicardinho dalam sesi latihan bersama Pendekar United, Rabu (13/7/2022). (IDN Times/Tino)

Di sisi lain, Ricardinho pergi dengan tangan kosong. Dia belum sempat mengantarkan Pendekar memenangkan trofi Pro Futsal League. Kendati demikian, Ricardinho optimistis tim milik Atta bisa menjadi kampiun meski tanpanya.

"Kami tidak dapat memenuhi semua tujuan. Tetapi saya yakin bahwa di masa depan kita bisa melihat hasil dari bagian ini," kata Ricardinho.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya