Panas! PSM Tekuk Persib Lewat Drama 6 Gol

PSM Makassar langsung menunjukkan taringnya di babak pertama

Jakarta, IDN Times - PSM Makassar berhasil memaksa Persib Bandung melanjutkan tren negatif dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/24, Sabtu (22/7/2023). Juku Eja menggilas Maung Bandung dengan skor 4-2 di Stadion B.J. Habibie.

Tampil di depan publiknya sendiri, PSM Makassar langsung menunjukkan keganasannya di babak pertama. Skema serangan yang mereka gencarkan begitu efektif, yang membuat pertahanan Persib kelimpungan.

Keran gol dibuka PSM saat duel baru berusia sembilan menit. Itu berawal dari tembakan keras Kenzo Nambu di luar kotak penalti yang tak mampu ditahan Teja Paku Alam yang berada di bawah mistar Persib.

Gol cepat itu membuat PSM kian masif untuk menebar ancaman. Hasilnya, Juku Eja mampu menggandakan keunggulan pada menit 27, lewat tembakan mendatar Victor Dethan.

Derita Persib bertambah saat lima menit jelang turun minum. Everton Nascimento memaksa Teja kembali memungut bola dari gawangnya, sekaligus membawa PSM unggul 3-0 di babak pertama.

Kegarangan PSM di babak pertama ternyata luntur setelah turun minum. Juku Eja kesulitan dalam membuat peluang, untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Di sisi lain, Persib yang berambisi mengejar ketertinggalan justru tampil meledak. Mereka memegang kendali permainan dan memaksa PSM untuk bertahan cukup dalam.

Skema itu nyaris membuahkan hasil pada menit 60. Sial, gol Marc Klok harus dianulir setelah David da Silva dianggap hakim garis terperangkap offside terlebih dahulu.

Gol yang dinanti-nanti Persib akhirnya hadir pada menit 85. Itu setelah tembakan melambung Ciro Alves membuat Reza Arya tak bergeming di bawah mistar.

Berselang tiga menit, Marc Klok memperlebar harapan Persib untuk melakukan comeback. Klok mencetak gol sensasional, usai tembakan melengkungnya di luar kotak penalti menggetarkan jala tuan rumah.

Sialnya, harapan Persib untuk membuyarkan kemenangan PSM sirna pada menit 90+2. Lewat serangan balik, Andy Harjito sukses mencetak gol pembunuh.

Baca Juga: Pesan Pelatih PSM ke Ketum PSSI: Evaluasi Wasit? Lihat Laga Kami

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya