Pelatih Thailand: Lawan Timnas U-23 Jadi Laga Menarik!

Thailand tak sabar hadapi Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pelatih Thailand, Issara Sritaro, tak sabar menghadapi Timnas U-23 Indonesia di semifinal Piala AFF U-23 2023, Kamis (24/8/2023). Dia merasa, duel di Rayong Provincial Stadiun nanti akan menjadi tontonan menarik.

Apalagi, pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong menyatakan siap memberikan kejutan kepada tuan rumah. Hal ini yang membuat Issara semakin tak sabar.

"Saya pikir kita akan melihat pertandingan yang menarik. Mari kita lihat nanti hasilnya seperti apa," kata Issara dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (23/8/2023).

1. Siap redam kejutan Timnas U-23

Pelatih Thailand: Lawan Timnas U-23 Jadi Laga Menarik!Thailand U-23. (Instagram/@changsuek).

Menilik statistik di babak penyisihan grup, di atas kertas Thailand unggul. Mereka tak terkalahkan dengan koleksi delapan gol tanpa kebobolan.

Catatan itu berbanding terbalik dengan Timnas U-23 yang tampil kurang meyakinkan. Garuda Muda kalah dari Malaysia dan hanya mampu menang 1-0 atas Timor Leste.

Meski Indonesia limbung, Issara pantang anggap remeh. Dia tetap menilai bahwa Beckham Putra dan kawan-kawan merupakan kesebelasan yang tangguh.

"Kami tidak melihat Indonesia secara individu, tapi kami memandang mereka sebagai tim tangguh, dan kami juga akan menghentikannya sebagai tim," kata Issara.

Baca Juga: Jadwal Timnas U-23 di Semifinal Piala AFF U-23

2. Siap berikan yang terbaik

Pelatih Thailand: Lawan Timnas U-23 Jadi Laga Menarik!Pemain Thailand U-23, Kasidit Kalasin. (Instagram/@Changsuek).

Demi memberikan tontonan menarik, Issara meminta anak-anak asuhnya bermain ngotot. Selain itu, mereka harus memberikan segalanya di atas lapangan agar tak termakan kejutan Timnas U-23.

"Kami berjanji akan mengeluarkan 100 persen performa kami," ujar Issara.

3. Aroma balas dendam begitu kental

Pelatih Thailand: Lawan Timnas U-23 Jadi Laga Menarik!Timnas U-22 raih emas SEA Games 2023. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Laga nanti juga menjadi kesempatan Issara dan anak asuhnya membalas dendam. Mereka sempat dipermalukan Ramadhan Sananta dan kolega di parta final SEA Games 2023.

Kala itu, Thailand kalah telak dengan skor 2-5. Laga ini berjalan begitu emosional, sampai membuat tiga pemain Thailand diganjar kartu merah.

Baca Juga: Timnas U-23 Wajib Waspada, Thailand Penuh Ancaman di Semifinal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya