Pemain Asing PSM Cabut Usai Gajinya Ditunggak

Victor Mansaray kecewa dengan manajemen PSM

Jakarta, IDN Times - Manajemen PSM Makassar masih diterpa masalah finansial. Problem tersebut sampai membuat mereka menunggak upah para pemain, termasuk legiun asingnya.

Penyerang asing Juku Eja, Victor Mansaray Nabay, yang ikut menjadi korban pun memutuskan cabut. Pemain 26 tahun itu lebih memilih mengakhiri kontrak, ketimbang main tapi tak dibayar.

"Saya sudah bilang manajemen untuk menghentikan kontrak. Saya doakan yang terbaik untuk kalian ke depannya," tulis Victor Mansaray di Instagram Story-nya, Jumat (15/12/2023).

1. Victor merasa dikhianati

Pemain Asing PSM Cabut Usai Gajinya DitunggakAksi striker PSM Makassar, Victor Mansaray (tengah) dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-24 versus Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Jumat 8 Desember 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Klausul yang tertera dalam kontrak, tak ditepati oleh manajemen klub. Striker berpaspor Amerika Serikat itu merasa dibohongi dan tak bisa menoleransi terkait penunggakan gaji.

"Penundaan gaji adalah sesuatu yang tidak bisa saya toleransi. Saya merasa dikhianati dan dibohongi oleh manajemen," tulis Victor.

Baca Juga: Soroti Masalah Gaji PSM, Erwin Aksa: Ada yang Tidak Benar di Pengelola

2. Victor baru bergabung dua bulan

Pemain Asing PSM Cabut Usai Gajinya DitunggakAksi striker PSM Makassar, Victor Mansaray (kiri) dalam laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023-24 versus Bhayangkara FC yang berlangsung di Stadion Gelora B.J. Habibie Parepare, Jumat 8 Desember 2023. (Dok. Ofisial PSM Makassar/Agung Dewantara)

Victor sebenarnya baru diboyong Juku Eja pada bursa transfer paruh musim dari klub Vietnam, HCMC FC, secara gratis. Dia merapat ke PSM pada awal November 2023 lalu.

Meski pengabdiannya belum genap dua bulan, Victor tetap berterima kasih kepada PSM atas kesempatannya mencicipi atmosfer kompetisi di Indonesia.

"Terima kasih atas dua bulan yang telah diberikan kepada saya. Sebenarnya saya sangat sedih tidak lagi bermain saat melawan Kediri," tulis Victor.

3. Padahal, performanya apik

Pemain Asing PSM Cabut Usai Gajinya DitunggakPesepak bola PSM Makassar Victor Mansaray (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Persija Jakarta Rizky Ridho (tengah) pada laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan, Jumat (3/11/2023). PSM Makassar kalah dari tim tamu Persija Jakarta dengan skor 2-3. ANTARA FOTO/Zul Kifli/ap/nym.

Kepergian Victor sejatinya menjadi pukulan telak buat Juku Eja. Dia berhasil memberikan efek positif, khususnya di sektor depan.

Dalam waktu yang singkat, Victor berhasil mempertontonkan performa yang mengesankan. Total sudah tiga gol yang dia ceploskan dalam lima penampilannya di Liga 1.

Baca Juga: Cedera Engkel, Hamra Diragukan Tampil Lawan PSM Makassar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya