Comscore Tracker

Pemain Uruguay Serbu Wasit dan Tangis Luis Suarez di Bench

Uruguay gugur di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Kejadian kurang mengenakkan terjadi di laga Uruguay kontra Ghana pada laga pemungkas Grup H Piala Dunia 2022 Qatar di Al Janoub Stadium, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Dalam duel itu, Uruguay menang dengan skor 2-0.

Gol kemenangan diborong Giorgian de Arrascaeta yang membukukan brace. Dia mencatatkan namanya di papan skor pada menit 26 dan 32.

Sayangnya, kemenangan tersebut tak berbuah apa-apa. La Celeste tetap gugur di Piala Dunia 2022 karena kalah produktivitas gol dengan Korea Selatan, meski sama-sama mengoleksi empat poin.

Setelah pertandingan, pemain Uruguay serbu wasit dan tangis Luis Suarez di bench pecah.

1. Pemain Uruguay serbu wasit untuk protes

Setelah peluit tanda berakhir berbunyi, sejumlah penggawa Uruguay menyerbu wasit Daniel Siebert dan perangkat pertandingan. Mereka protes karena tampak kurang puas dengan keputusan wasit.

Kapten Edinson Cavani hingga Jose Gimenez ditemani pemain lain terlihat begitu emosional saat melakukan protes. Namun, aksi tersebut ditanggapi dengan tenang oleh ofisial pertandingan.

Atas insiden tersebut, staf Uruguay langsung menenangkan para pemainnya. Belum diketahui apa alasan mereka melakukan protes itu.

Baca Juga: Menang Lawan Ghana, Uruguay Tetap Tak Lolos 16 Besar

2. Luis Suarez menangis di bench

Saat rekan-rekannya melakukan protes, Luis Suarez tidak ikut campur. Mantan bintang Barcelona itu tetap di bangku cadangan.

Tangis Suarez pecah usai mengetahui Korea Selatan menang atas Portugal pada waktu bersamaan. Oleh karena itu, Uruguay harus angkat koper dari Qatar.

3. Pertama kali gugur pada fase grup sejak 2002

Pemain Uruguay Serbu Wasit dan Tangis Luis Suarez di BenchTimnas Uruguay (twitter.com/Uruguay)

Maklum jika Uruguay kecewa berat. Ini merupakan kali pertama mereka gagal menembus fase gugur sejak Piala Dunia 2002 Korea Selatan/Jepang.

Sedangkan, ini kekalahan pertama Uruguay dari wakil asal Afrika di Piala Dunia. Dari 5 pertemuan sebelumnya, La Celeste membukukan 3 kemenangan dan 2 imbang.

Baca Juga: Arrascaeta Bawa Uruguay Unggul atas Ghana di Babak Pertama

Topic:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya