Pemicu Keributan Klopp dan Salah Berawal dari Hal Sepele

Begini kronologinya

Jakarta, IDN Times - Juergen Klopp dan Mohamed Salah menjadi sorotan saat Liverpool ditahan imbang West Ham dalam lanjutan Premier League musim 2023/24, Sabtu (27/4/2024) malam WIB. Itu karena mereka tertangkap basah ribut di pinggir lapangan.

Pemandangan yang kurang sedap itu terlihat saat Salah hendak menggantikan Luis Diaz menit 79. Sebelum masuk kelapangan, Salah justru beradu argumen terlebih dahulu dengan Klopp.

Perdebatan panas itu sampai memaksa Darwin Nunez memisahkan mereka. Ternyata, sumber perseteruan antara Klopp dan Salah hanya berasal dari hal yang terbilang sepele.

1. Gegara Salah gak jabat tangan Klopp

Dalam tayangan ulang, Salah tersorot karena tampak emosi dengan manajernya. Bahkan, bintang Mesir itu sampai beberapa kali mengarahkan telunjuknya kepada Klopp.

Teka-teki keributan itu akhirnya terpecahkan. Lewat rekaman fan yang berada di tribune, perseteruan itu diawali oleh Salah yang tidak merespons Klopp.

Dalam rekaman tersebut, Klopp menghampiri Salah untuk berjabat tangan atau melakukan tos. Namun, Salah agak lambat merespons sang manajer yang sudah mengulurkan tangannya.

Setelah beberapa langkah menunju garis pinggir lapangan, Salah baru menyalami tangan Klopp. Kemudian, Klopp membisikkan sesuatu yang akhirnya membuat Salah berang.

Baca Juga: Gagal Menang, Liverpool Makin Susah Berburu Gelar Premier League

2. Salah bungkam, takut makin panas

Pemicu Keributan Klopp dan Salah Berawal dari Hal SepeleMohamed Salah (premierleague.com)

Terkait insiden itu, Salah yang hendak meninggalkan stadion langsung ditanya wartawan di ruangan mixed zone. Namun, kapten Mesir itu hanya menjawabnya dengan delapan kata.

"Jika saya bicara sekarang, pasti akan memicu api," kata Salah dilansir TNT Sports.

3. Semua sudah selesai

Pemicu Keributan Klopp dan Salah Berawal dari Hal SepelePerseteruan manajer Liverpool, Juergen Klopp, dengan Mohamed Salah (Daily Mirror)

Respons berbeda ditunjukkan Klopp. Juru taktik asal Jerman itu merasa masalahnya dengan Salah sudah beres di ruang ganti.

"Kami sudah berbicara di ruang ganti. Semuanya selesai," ujar Klopp.

Baca Juga: Nada Indah Klopp Buat Arne Slot yang Merapat ke Liverpool

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya