Perasaan Sandy Walsh Campur Aduk Usai Bobol Gawang Jepang

Senang bisa cetak gol, sedih karena Indonesia gagal menang

Jakarta, IDN Times - Kekalahan yang diderita Timnas Indonesia dari Jepang pada laga pamungkas Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024) membuat perasaan Sandy Walsh campur aduk. Sandy kesal karena kalah, namun bangga bisa mencetak gol.

Bek Timnas itu menggetarkan jala Jepang pada menit 90+1, usai memanfaatkan lemparan Pratama Arhan. Namun, gol tersebut gagal menyelamatkan rekan-rekannya dari kekalahan karena skor 1-3 bertahan hingga akhir laga.

1. Gol pertama Sandy untuk Indonesia

Perasaan Sandy Walsh Campur Aduk Usai Bobol Gawang JepangSandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Laga melawan Jepang tetap terasa spesial buat Sandy. Sebab, pemain KV Mechelen itu pada akhirnya mampu mencetak gol perdananya bersama Timnas Indonesia.

Terasa spesial karena kerana golnya terbuka melawan Jepang yang berstatus sebagai Raja Asia. Gol ini ternyata sudah dinanti-nanti Sandy sejak dinaturalisasi pada Desember 2022 lalu.

"Perasaan yang luar biasa kemarin saat saya akhirnya mencetak gol pertama saya untuk Indonesia di turnamen besar seperti Piala Asia saat menghadapi tim besar seperti Jepang," kata Sandy Walsh selepas laga.

Baca Juga: Moriyasu Ungkap Resep Jepang Bikin Timnas Indonesia Mati Kutu

2. Harap golnya bisa bantu Timnas lolos

Perasaan Sandy Walsh Campur Aduk Usai Bobol Gawang JepangTimnas Indonesia lawan Vietnam di Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Sandy berharap gol yang diceploskannya itu bisa membantu Timnas lolos ke babak 16 besar. Namun, kondisi skuad Garuda tidak diuntungkan untuk melaju ke fase gugur lewat jalur peringkat tiga terbaik.

Nasib Indonesia kini ditentukan oleh hasil dari laga lain. Mereka harus berharap Bahrain keok dari Yordania dengan margin yang besar, serta Oman gagal menang dari Kyrgyzstan.

"Saya sudah menantikan momen ini, dan saya merasa senang dan bangga dapat membantu Indonesia menambah kemungkinan Indonesia melaju ke babak selanjutnya. Saya benar-benar berharap gol ini akan membntu kami," ujar Sandy.

3. Persembahkan gol buat masyarakat Indonesia

Perasaan Sandy Walsh Campur Aduk Usai Bobol Gawang JepangPotret Sandy Walsh berseragam Timnas Indonesia. (Instagram/@sandywalsh).

Sandy mempersembahkan gol perdananya kepada masyarakat Indonesia. Ini bentuk terima kasihnya kepada masyarakat yang terus memberikan dukungan langsung di Qatar maupun layar kaca.

"Gol ini saya persembahkan untuk seluruh suporter Indonesia. Terima kasih sudah mendukung kami," tutur Sandy.

Baca Juga: Profil Sandy Walsh, Bek Naturalisasi Timnas Kelahiran Belgia

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya